SAMBUTAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI

 

Selamat bergabung dalam Pembelajaran Daring Indonesia Terbuka Terpadu.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) selalu berupaya melakukan perbaikan sistematis, berkelanjutan, dan komprehensif terhadap sistem penyelenggaraan pendidikan nasional melalui penguatan kelembagaan, pembenahan ketatalaksanaan dan penguatan SDM serta pemanfaatan sebesar-besarnya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mendukung tercapainya visi Kemdikbud pada tahun  2025 yakni mewujudkan Insan Indonesia Cerdas Komprehensif, Kompetitif, dan Bermartabat (Insan Kamil/Insan Paripurna).

Baca sambutan selengkapnya

Tentang Kami

Pembina

Mata Kuliah Daring

Mata Kuliah Terbuka

Materi Terbuka

Courses

Forum Diskusi

Buku Pengembangan eMateri

Panduan PDITT

Netiket Pembelajaran Darling

Registrasi

Daftar Mata Kuliah

Daftar Dosen Pengampu

Daftar Materi Terbuka

Konsultasi & Tanya Jawab

Ruang Diskusi Dosen

Ruang Diskusi Mahasiswa

Site news

Kontak Kami

Untuk mendaftarkan diri dan memilih mata kuliah yang diminati. Kemudian, perkuliahan online akan berlangsung di perguruan tinggi pilihan.

Kampus yang menjadi mitra dalam program PDITT adalah Universitas Indonesia (UI),  Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), dan Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Ilmu Komputer (Aptikom).

Menurut Ketua Kantor Pelayanan dan Pengembangan Sumberdaya Pembelajaran (PPSP) UI, Gatot Fatwanto Hertono, Ph.D., program kuliahonline untuk mahasiswa non-UI akan dimulai semester mendatang. Sebagai tahap awal, UI akan menyediakan enam mata kuliah yaitu Pengantar Ilmu politik, Metabolisme, Akuntansi Keuangan 2, Advokasi Kesehatan, Machine Learning, dan Pemrograman Logika.

Update berita Mon, 09/22/2014 :

Wapres Akan Luncurkan Program Pembelajaran Daring Indonesia