Nomor Induk Dosen Nasional

http://dikti.go.id/

Written by Dedi Triyanto
Tuesday, 18 October 2011 16:28
SURAT EDARAN

No :      2899.1  /E4.1/2011

Tanggal :  11 Oktober 2011

 

Perihal : Nomor Induk Dosen Nasional
Kepada Yth : 1. Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri2. Koordinator Kopertis Wilayah I – XII.
Pasal 46 ayat 2(a) Undang-Undang Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen menyatakan bahwa dosen memiliki kualifikasi akademik minimum lulusan program magister untuk program diploma atau program sarjana. Selanjutnya pasal 48 ayat 2 menyatakan bahwa jabatan akademik dosen tetap terdiri atas asisten ahli, lektor, lektor kepala dan professor.Sehubungan dengan hal tersebut diatas, bersama ini kami sampaikan bahwa :

  1. Dosen tetap yang akan diusulkan untuk mendapatkan nomor induk dosen nasional (NIDN) baru melalui laman http://evaluasi.dikti.go.id harus memiliki kualifikasi akademik minimal S2 atau kualifikasi akademik S1 tetapi sudah memiliki jabatan akademik minimal asisten ahli.
  2. Di dalam Sistem Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Ditjen Pendidikan Tinggi, setiap dosen yang pada tahun 2015 belum berkualifikasi akademik minimal S2 akan secara otomatis dikategorikan sebagai dosen tidak tetap.

Demikian edaran ini disampaikan untuk dipergunakan dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan,

TTD

Supriadi Rustad

NIP. 196001041987031002

Tembusan Yth :

  1. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi
  2. Sekretaris Direktort Jenderal Pendidikan Tinggi
  3. Direktur di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
  4. Kasubdit di lingkungan Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan

 

Tags

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

4 Comments

  1. dwiyanto says:

    Yth. Kopertis XII

    salam..

    Sya mau menanyakan mengenai kepengurusan NIDN dosen kami. Kami mengajukan NIDN dosen kami dengan kualifikasi S2, Surat Pernyataan Dosen tetap, SK yayasan sbg Dosen tetap, KTP, Ijasah. Semua berkas telah lengkap dan telah kami ajukan. Namun DITOLAK dengan keterangan Lengkapi Dokumen Penunjang. Yang dimaksud dengan dokumen penunjang itu termasuk apa lagi yah?..Terima Kasih..

    • Fitri says:

      Dik Dwiyanto, seandainya tidak peroleh tanggapan yang memuaskan, masih bisa hubungi pengelola program: Pak Wahyu via sms atau email. Dulu sewaktu Program dikelola Team Pak Wartono, beliau standby 24 jam berkomunikasi dan melayani semua pertanyaan para operator Epsbed bahkan ada milis dan buku tamu yang hampir tiap hari melayani pertanyaan dan memberi solusi ke para Operator. Kalo team Epsbed lama bisa memberi layanan yang baik, kenapa team baru tak bisa ? paling tidak harus bisa setara layanan yang lama.
      Bila butuh, saya bisa berikan alamat kontak Pak Wahyu. Salam, Fitri.

  2. dwiyanto says:

    Makasih ibu Fitri..
    Iya bu sya bsa minta no hp dn alamat email pak wahyu?..

    Terima kasih banyak ibu Fitri

Leave a Comment

 

You must be logged in to post a comment.