1. Mahasiswa Indonesia di Libya Akhirnya Pilih Unpad
http://kampus.okezone.com/read/2011/08/22/373/494834/mahasiswa-indonesia-di-libya-akhirnya-pilih-unpad

Senin, 22 Agustus 2011 15:10 wib
JAKARTA – Kondisi negara Libya yang tidak menentu memaksa pemerintah Indonesia mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI), termasuk mahasiswa Indonesia yang tengah berkuliah di sana.Sebagai gantinya, pemerintah melalui Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan Nasional memberikan bantuan kepada para mahasiswa tersebut agar bisa melanjutkan studinya di berbagai universitas di Tanah Air.Salah satu kampus yang menjadi pilihan adalah Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. Sejumlah lima mahasiswa yang dievakuasi dari Libya tersebut berencana untuk melanjutkan studi mereka di Kota Kembang tersebut.Kelima mahasiswa itu adalah Hidayatullah Negarawan El-Islamy dari jurusan Sastra Arab, Hendi Nugraha (Ekonomi), Gelar Digjaya Muhammad (Ekonomi), Anisatul Fadhilah (Sastra Arab), dan M Miftakhur Risal (Sastra Arab).

…dst

2 ) 70% Mahasiswa ITB Diberi Keringanan
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/423074/

Tuesday, 23 August 2011
BANDUNG– Sekitar 70% dari 3.200 mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun ajaran 2011/2012 mendapatkan keringanan biaya kuliah dengan besaran bervariasi.Ada yang mendapatkan keringan biaya 25%, 50% sampai 75%.Bahkan tidak sedikit yang mendapatkan pembebasan biaya kuliah atau pembebasan 100%. “50% mahasiswa mendapatkan keringanan berfariasi tapi kebanyakan dari mereka hanya membayar 25% (Rp 13.750.000) dari biaya yang ditetapkan Rp55 juta sehingga keringanan yang didapatkannya Rp 75%,” kata Rektor ITB Akhmaloka saat ditemui usai presential lecture di ITB Jalan Ganeca Kota Bandung, akhir pekan lalu.Ada sekitar 20% mahasiswa baru dibebaskan dari biaya kuliah.Mereka menerima keringanan bantuan biaya secara penuh. Sementara itu sekitar 30% mahasiswa baru ITB melakukan pembayaran biaya kuliah secara penuh yaitu Rp 55 juta tanpa keringanan sama sekali. Di ITB, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa bidik misi sebanyak 450 orang, namun sekitar 200 orang mahasiswa mendapatkan pembebasan biaya kuliah bukan hanya itu mereka juga mendapatkan biaya hidup yang besarannya Rp12 juta per tahun.

…dst

3 ) Anies Baswedan Terima Soegeng Sarjadi Award
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/423067/

Tuesday, 23 August 2011
JAKARTA – Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan dan sejumlah tokoh lain serta beberapa lembaga, meraih Soegeng Sarjadi Award. Anies meraih penghargaan kategori public rights initiative. Tokoh lain yang menerima penghargaan ini adalah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD untuk kategori State, penggiat film Mira Lesmana untuk kategori civil society, Prita Mulyasari untuk kategori public rights struggle, dan Mooryati Soedibyo untuk kategori pasar (market). Ada tiga tokoh yang menerima Soegeng Sarjadi Life Time Achievement Award,yakni Buya Syafi’i Maarif untuk kategori intelectual integrity, Munir untuk kategori social movement inspiration, dan Surya Paloh untuk mass media and democratization.

…dst

4 ) Beasiswa Erasmus Mundus
Belajar “Unik” di Eropa, Mau?
http://edukasi.kompas.com/read/2011/08/22/09372772/Belajar.Unik.di.Eropa.Mau

Senin, 22 Agustus 2011 | 09:37 WIB
KOMPAS.com – Belajar di luar negeri secara gratis alias melalui beasiswa, pasti menjadi impian setiap orang. Anda juga? Beasiswa Erasmus Mundus, setiap tahun memberikan kesempatan kepada kandidat asal Indonesia untuk merasakan suasana belajar yang unik di Eropa. Unik? Ya, karena kandidat yang berhasil lolos akan menjalani perkuliahan tidak hanya di satu negara. Project Officer Delegasi Uni Eropa, Destriani Nugroho mengatakan, Erasmus Mundus menawarkan beasiswa bagi Anda yang ingin merasakan kuliah di banyak tempat di Eropa.”Perkuliahan tidak hanya di satu negara,” kata Destriani, dalam diskusi tentang Pendidikan di Eropa dan Teknologi di Fashion Pasta, City Walk Sudirman, Jakarta, Jumat (19/8/2011).

…dst

5 ) Masih Grogi Hadapi Wawancara Beasiswa?
http://edukasi.kompas.com/read/2011/08/22/10383084/Masih.Grogi.Hadapi.Wawancara.Beasiswa

Senin, 22 Agustus 2011 | 10:38 WIB
KOMPAS.com – Tahap wawancara biasanya menjadi tahap akhir dari sejumlah proses yang dilalui dalam seleksi beasiswa. Tak sedikit yang gagal di tahap ini. Masih grogi menghadapi wawancara beasiswa? Dengan persiapan matang, Anda pasti akan lebih siap! Langkah pertama yang harus dilakukan adalah, mempersiapkan segala sesuatu dengan baik. Tak hanya pengetahuan dan persiapan jawaban, tetapi juga hal-hal teknis yang kadang terlupa. Pastikan Anda sudah tahu tempat wawancara
Beberapa hari sebelum wawancara, ada baiknya Anda sudah mengetahui lokasinya. Hal ini berguna bagi Anda untuk beradaptasi dengan kondisi tempat Anda akan diwawancara. Adaptasi sangat perlu untuk kebutuhan psikologi Anda.

…dst

6 ) Badia Perizade Jadi Rektor Unsri Lagi
http://edukasi.kompas.com/read/2011/08/22/16361944/Badia.Perizade.Jadi.Rektor.Unsri.Lagi.

Senin, 22 Agustus 2011 | 16:36 WIB
PALEMBANG, KOMPAS.com – Prof DR Hj Badia Perizade MBA terpilih kembali menjadi Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang untuk masa jabatan 2011-2015 setelah memperoleh 70 suara dalam hasil akhir voting pemilihan Rektor Unsri, Senin (22/8/2011). Dua calon Rektor Unsri lainnya, Prof Slamet Widodo mendapatkan 34 suara, sedangkan Prof Taufik Toha mendapatkan 23 suara. Dari 128 suara, 1 orang tidak hadir dan satu lainnya tidak sah. Pemilihan Rektor Unsri digelar di Graha Sriwijaya di kampus Unsri, Bukitbesar, Palembang. Badia Perizade adalah lulusan SMA Xaverius I Palembang tahun 1971 dan melanjutkan pendidikan di Universitas Sriwijaya.

…dst

7 ) JK : Mahasiswa Jangan Bercita-Cita Jadi PNS!
http://kampus.okezone.com/read/2011/08/22/373/494919/jk-mahasiswa-jangan-bercita-cita-jadi-pns

Senin, 22 Agustus 2011 17:10 wib
DEPOK – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengajak semua generasi muda untuk tetap semangat menggapai cita-cita demi masa depan bangsa. Cita-cita, menurutnya, adalah sebuah pencapaian harapan dan pedoman motivasi ke arah yang lebih baik.JK menambahkan tidak hanya generasi muda, bangsa dan negara pun memiliki cita-cita. Negara pun harus meningkatkan kualitas pendidikan untuk mencapai cita-cita secara keseluruhan.”Pertanyaan yang seringkali muncul adalah bangsa ini kaya raya tetapi belum sejahtera. Macet yang sering terjadi pun merupakan pertanda kesejahteraan. Karena itu, yang menggerakan suatu bangsa dan negara adalah anak muda,” katanya kepada wartawan di Universitas Pancasila (UP), Senin (22/08/11).JK juga mengajak para generasi muda untuk memiliki cita-cita sebagai pengusaha. Kesuksesan, kata dia, memerlukan proses dan kematangan, bukan sesuatu yang instan.”Jangan ingin jadi PNS, karena tahun ini kuota ditutup sebab anggaran negara sudah membengkak untuk membayar gaji PNS. Sedangkan yang masih boleh diterima adalah guru, dokter, dan bidang pertanian yang jumlahnya masih sedikit. Seharusnya menjadi pengusaha tidak perlu surat keputusan (SK),” tuturnya.

…dst

8 ) Andina Wakil Undip di AIESEC International Congress 2011
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/08/23/156945/Andina-Wakil-Undip-di-AIESEC-International-Congress-2011

23 Agustus 2011
SEMARANG – Andina Dwi Kanti menjadi wakil Undip pada AIESEC Congress 2011, 18-29 Agustus 2011 di Nairobi, Kenya. Acara tersebut akan dihadiri seluruh anggota AIESEC dari 110 negara dan teritori dengan lebih dari 750 delegasi. Tema yang diangkat pada kongres tahun ini adalah “Carving Young Leaders For A Sustainable Future”. Kegiatan itu diadakan untuk melatih jiwa kepemimpinan dan membahas isu-isu global di seluruh dunia. Tahun ini merupakan kali pertama Undip berpartisipasi dalam AIESEC International Congress. AIESEC International Congress adalah sebuah kongres internasional tahunan yang diselenggarakan AIESEC, di mana peserta yang hadir telah melalui seleksi ketat. Andina, mahasiswa Jurusan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) adalah salah satu dari lima delegasi asal Indonesia yang akan hadir dalam kongres bergengsi bertaraf internasional tersebut.

…dst

9 ) Orientasi Mahasiswa Baru
Tak Boleh “Ngospek”, Mahasiswa Demo
http://edukasi.kompas.com/read/2011/08/22/14503574/Tak.Boleh.Ngospek.Mahasiswa.Demo

Senin, 22 Agustus 2011 | 14:50 WIB
KUPANG, KOMPAS.com – Sekitar 1.000 orang mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang melakukan aksi segel di kampus utamanya yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kota Kupang, Senin (22/8/2011). Alasan para mahasiswa ini, karena mereka merasa dilecehkan pihak universitas dalam proses Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) bagi mahasiswa baru.Aksi penyegelan itu dilakukan Senin sejak pukul 05.00 WITA, dan praktis melumpuhkan seluruh aktivitas yang akan dilakukan oleh karyawan dan mahasiswa lainnya.

…dst

10 ) Mendiknas Resmikan Universitas Borneo
http://www.kemdiknas.go.id/list_berita/2011/8/20/mendiknas-resmikan-universitas-borneo.aspx

20 Agustus 2011 | Laporan oleh aline
Kota Tarakan – Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh pada Sabtu (20/08/2011) meresmikan penegerian Universitas Borneo (UB) di Kota Tarakan, Kalimantan Timur dengan melakukan pembukaan selubung prasasti.UB merupakan salah satu perguruan tinggi yang dirancang untuk memperkuat dunia pendidikan di daerah perbatasan. Mendiknas menyampaikan, sebagai bukti keseriusan dalam mendukung universitas ini, pemerintah mengucurkan dana pendukung sebanyak Rp 25 miliar dari APBN-P tahun ini. “Ke depan kita kembangkan lagi sarana dan prasarana seperti perpustakaan. Jangan sampai namanya negeri, tetapi dilepas,” katanya.Mendiknas menyampaikan, upaya penegerian UB bukan sekedar langkah biasa, tetapi merupakan langkah strategis dari perspektif geopolitik dan inklusivitas pembangunan. “UB kita resmikan sebagai universitas negeri karena melihat dua aspek tadi,” katanya.

…dst

11 ) Kemendiknas Belum Berani Jadikan Trisakti PTN
http://www.jpnn.com/read/2011/08/22/101315/Kemendiknas-Belum-Berani-Jadikan-Trisakti-PTN-

Senin, 22 Agustus 2011 , 07:27:00
JAKARTA – Usulan merubah status Universitas Trisakti dari kampus swasta menjadi kampus negeri terus menggelinding. Tapi, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) belum memberikan lampu hijau terhadap usulan tersebut. Mereka berjanji bakal menindaklanjuti usulan itu, setelah sengketa hukum kampus Trisakti selesai.Usulan merubah status Universitas Trisakti menjadi peguruan tinggi negeri (PTN) di antaranya santer digulirkan Komisi X DPR. Komisi yang membidangi pendidikan dan kepemudaan serta olahraga itu berpendapat jika Trisakti berubah menjadi PTN, konflik kepengurusan internal segera berakhir. Menanggapi usulan menegerikan Trisakti, Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendiknas Djoko Santoso mengatakan belum bisa menyetujuinya. “Pemerintah tidak berani jika posisi Trisakti saat ini masih dalam sengketa hukum,” katanya kemarin (21/8). Djoko mengatakan jika usulan menegerikan Trisakti bisa ditindaklanjuti jika sengketa hukum sudah beres. Mantan rektor ITB itu menjelaskan, cukup berisiko jika upaya menegerikan kampus Trisakti yang masih bersengketa hukum. Bisa-bisa, Djoko menyebut, lembaganya terseret perkara hukum yang masih membelit Trisakti.

…dst

12 ) Kemendiknas Luncurkan Media Belajar Online
http://www.jpnn.com/read/2011/08/22/101326/Kemendiknas-Luncurkan-Media-Belajar-Online-

Senin, 22 Agustus 2011 , 09:05:00
TARAKAN – Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) terus memperbarui media pembelajaran. Yang paling gres, Kemendiknas meluncurkan website pusat pembelajaran atau yang disebut dengan istilah rumah belajar atau learning centre. Situs ini bisa diakses di belajar.kemdiknas.go.id. Pusat belajar ini merupakan hasil pengembangan yang dilakukan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) Kemendiknas. Usai peresemian Universitas Borneo, Tarakan (20/8), Kepala Pustekkom Ari Santoso menuturkan jika rumah belajar ini bisa dimanfaatkan oleh siswa, mulai jenjang SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. “Khusus untuk perguruan tinggi, kami koneksikan langsung juga ke beberapa perguruan tinggi,” tutur Ari.

…dst

13 ) Konjen China Kirim 5 Native Speaker untuk Unibraw
http://kampus.okezone.com/read/2011/08/22/373/494925/konjen-china-kirim-5-native-speaker-untuk-unibraw

Senin, 22 Agustus 2011 16:31 wib
JAKARTA – Guna mengembangkan kerja sama di bidang pendidikan, Konsulat Jendral China mengunjungi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya (UB). Dalam kunjungan ini, Konsulat China yang diwakili kepala kantor Cao Weguo, dikhususkan untuk mengenal UB lebih dekat.”Alasan mengapa memilih UB adalah, UB merupakan kampus terkenal yang ada diwilayah kerja kami. Melalui kunjungan ini kami berupaya untuk mengetahui langsung kebutuhan UB,” kata Wiguo demikian yang dikutip dari situs UB, Senin (22/8/2011).Dia menuturkan, komitmen pemerintah China dalam mengembangkan kerja sama pendidikan dengan Indonesia diharapkan dapat memperkuat persahabatan antara kedua negara.”Untuk itu, adapun realisasi kerja sama kami adalah mengirimkan lima native speaker Bahasa China untuk FIB UB. Selain itu, hubungan antara universitas di China dan UB juga akan dibuka,” lanjutnya.

…dst

14 ) Raja Saudi Dapat Anugerah Doktor HC UI
http://edukasi.kompas.com/read/2011/08/22/12301782/Raja.Saudi.Dapat.Anugerah.Doktor.HC.UI

Senin, 22 Agustus 2011 | 12:30 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com – Universitas Indonesia (UI) Jakarta menganugerahi gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (HC) di bidang perdamaian dan kemanusiaan kepada Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz, Minggu (21/8/2011) waktu Saudi, di negara tersebut. Penganugerahan gelar doktor tersebut diberikan langsung oleh Rektor Universitas Indonesia (UI), Prof. Dr. der. Soz Gumilar Rusliwa Somantri dalam satu upacara yang diadakan di Istana Al-Safa, yang dihadiri para ulama internasional, beberapa menteri Arab Saudi, para pimpinan lembaga tinggi Arab Saudi dan para gubernur. Dari pihak Indonesia hadir Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Gatot Abdullah Mansyur, Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah Alwi Syihab, Konjen RI Jeddah Zakaria Anshar dan para guru besar UI.

…dst

15 ) Perguruan Tinggi Perlukan Kemandirian Mahasiswa
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/08/23/156955/Perguruan-Tinggi-Perlukan-Kemandirian-Mahasiswa

23 Agustus 2011
SEMARANG – Rektor Undip Prof Dr Sudharto P Hadi mengharapkan mahasiswa baru bisa memberi pembaharuan bagi civitas dengan mengembangkan penelitian-penelitian kekinian. “Hal ini untuk mengukuhkan Undip sebagai universitas riset. Dari mereka diharapkan muncul inovasi-inovasi,” kata Sudharto dalam rapat senat terbuka penerimaan mahasiswa baru di lapangan Undip, Senin (22/8). Dengan menjadi universitas riset, mahasiswa Undip diharapkan dapat bersaing pada tingkat nasional dan global. “Undip saat ini menempati peringkat kedua nasional dan 52 dunia dalam bidang repository,” katanya. Dia mengungkapkan, Undip telah banyak meraih prestasi, meski juga masih memerlukan pembenahan dalam berbagai bidang. Ia optimistis ke depan Undip mampu berbicara dalam persaingan.

…dst

16 ) Mendiknas Berikan Bantuan Sosial Pendidikan Rp 1,097 Miliar di Sabah Malaysia
http://www.kemdiknas.go.id/list_berita/2011/8/20/mendiknas-berikan-bantuan-sosial-pendidikan-rp-1,097-miliar-di-sabah-malaysia.aspx

20 Agustus 2011 | Laporan oleh aline
Tawau – Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh memberikan bantuan sosial Rp 1,097 miliar untuk tujuh pusat pembelajaran (learning center) atau disebut SMP Terbuka di Sabah Malaysia. Bantuan meliputi alat pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi, pendidikan keterampilan, alat pendidikan dan bantuan beasiswa.Mendiknas menyampaikan, fasilitas pendidikan sangat penting diberikan kepada anak-anak tenaga kerja Indonesia usia sekolah di Malaysia. Menurut Mendiknas, jika pendidikan mereka tidak ditingkatkan maka akan menjadi beban. “Dalam keadaan apapun kita harus memberikan layanan pendidikan,” katanya usai memberikan bantuan sosial di di SMP Terbuka Merotai, Tawau, Sabah, Malaysia, Minggu (21/08/2011).

…dst

17 ) Pendidikan Kesetaraan
Waktu Ujian Kesetaraan Diubah
http://edukasi.kompas.com/read/2011/08/22/17360167/Waktu.Ujian.Kesetaraan.Diubah

Senin, 22 Agustus 2011 | 17:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com – Pelaksanaan ujian nasional pendidikan kesetaraan yang sekarang diubah namanya menjadi ujian nasional program paket, masih merugikan kepentingan anak-anak yang memilih pendidikan di jalur informal dan nonformal.Penyebabnya, waktu pelaksanaan ujian nasional program paket yang ditentukan pemerintah selama ini, mengakibatkan anak-anak yang ikut ujian terhambat untuk mendaftar di sekolah atau perguruan tinggi pada tahun itu. Anak-anak yang ikut ujian nasional program paket C atau setara SMA, sulit untuk bisa ikut pendaftaran masuk di perguruan tinggi negeri, baik yang SNMPTN maupun jalur mandiri. “UN program paket yang pertama untuk tahun ini bulan Juli, lalu Oktober nanti,” kata Budi Trikorayanto, Sekretaris Jenderal Asosiasi Sekolah Rumah dan Pendidikan Alternatif (Asah Pena) di Jakarta, Senin (22/8/2011).

…dst

18 ) Presiden: Perbaiki Bangunan Sekolah Tak Layak!
http://edukasi.kompas.com/read/2011/08/22/15473191/Presiden.Perbaiki.Bangunan.Sekolah.Tak.Layak.

Senin, 22 Agustus 2011 | 15:47 WIB
BOGOR, KOMPAS.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan pada tahun anggaran 2012-2014, Kementerian Pendidikan Nasional mulai melakukan perbaikan dan rehabilitasi bangunan sekolah yang kurang layak dan tak layak sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan nasional. Hal itu disampaikan Presiden seusai meninjau SDN Babakan Madang 01 Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor dalam rangkaian Safari Ramadhan, Senin (22/8/2011). “Setelah kita lihat prasarana dan sarana sekolah ini saya harus katakan ini tidak layak. Kantor guru dan kepala sekolah kecil sempit berdesak-desakan. Kelas kondisinya tidak baik. Atap juga tidak baik, kalau hujan saya diberitahu bocor, bangku papan tulis juga tidak layak. Perpustakaan juga tidak layak. Saya tidak mau menyalahkan siapa-siapa, tapi ini harus kita perbaiki untuk anak-anak kita. Bupati bilang yang begini ada 12 persen. Dari 15 ribu ada 1200 yang rusak,” kata Presiden.

…dst

19 ) AKREDITASI RUMAH SAKIT
Sulit Mengubah Perilaku Petugas Kesehatan
http://cetak.kompas.com/read/2011/08/23/04091263/sulit.mengubah.perilaku.petugas.kesehatan

Selasa, 23 Agustus 2011
Jakarta, Kompas – Upaya mengubah perilaku petugas kesehatan di rumah sakit agar lebih disiplin dan berorientasi pada keselamatan pasien menjadi perhatian dalam upaya memperoleh akreditasi rumah sakit, baik untuk akreditasi nasional maupun internasional.”Persiapan paling penting, tetapi sulit adalah mengubah budaya petugas,” kata Direktur Pengembangan dan Pemasaran Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Ayi Djembarsari, Senin (22/8), di Jakarta. Sistem akreditasi baru rumah sakit yang berorientasi pada keselamatan pasien berlaku tahun 2012. Sistem ini mengadopsi standar akreditasi internasional dari Komisi Gabungan Internasional (JCI).

…dst

20 ) Seteru MA vs KY dalam Sebuah Bingkai Foto
http://www.detiknews.com/read/2011/08/23/051541/1708815/10/seteru-ma-vs-ky-dalam-sebuah-bingkai-foto?n991102605

Selasa, 23/08/2011 05:15 WIB

Sambil menunggu upacara, Ketua MA, Harifin Tumpa nampak asik berbicara sendiri dengan Ketua BPK, Hadi Purnomo. Alumnus angkatan pertama Universitas Hasanuddin ini nampak santai berbincang dengan Hadi, sambil sesekali memainkan tangannya dan mengumbar senyum. Dia cuek dengan keberadaan orang disamping kanannya, Ketua KY, Eman Suparman. Hanya beberapa centi meter di sebelahnya, Eman Suparman nampak tegang. Mengenakan dasi merah, dia nampak kaku memandang ke depan. Guru Besar Universitas Padjajaran Bandung ini sama sekali tidak menggeserkan mukanya menatap ke arah Ketua MA… cut… Ketegangan 2 pucuk pimpinan ini seakan menggambarkan jarak antar kedua lembaga negara ini. Seperti KY yang merekomendasikan hakim kasus Antasari Azhar untuk diberikan sanksi bebas perkara selama 6 bulan. Namun, MA ancang-ancang menolak rekomendasi tersebut sepanjang dasar rekomendasi KY adalah putusan hakim.Perseteruan tersebut tidak hanya perang urat syaraf. Namun sampai tingkat kepolisian. Yaitu MA mempolisikan komisioner KY, Suparman Marzuki pada Senin (11/7/2011) dengan tuduhan melakukan penghinaan kepada MA. Mendapati ancaman pidana ini, Suparman pun langsung angkat bendera putih. Alhasil, MA pun mencabut laporannya.

…dst

21 ) Penjual iPad Ambassador Dipidanakan
Charlie Dikenakan Pasal Yang Sama dengan Dian dan Randy
http://www.detiknews.com/read/2011/08/22/195036/1708740/10/charlie-dikenakan-pasal-yang-sama-dengan-dian-dan-randy?n990102mainnews

Senin, 22/08/2011 19:50 WIB
Jakarta – Charlie Sianipar (45) seorang pedagang iPad di Mal Ambasador terancam 5 tahun penjara. Sebab, iPad yang dijual Charlie diduga tidak memiliki buku manual berbahasa Indonesia dan belum terkategori sebagai alat elektronik komunikasi resmi. Hal itu terungkap dalam surat dakwaan No. Reg. Perkara: PDM-828/JKT.SEL/05/2011 yang diterima detikcom, Senin (22/8/2011). Surat Dakwaan ini ditandatangani oleh Jaksa Penuntut Umum Samadi Budi Syam. Dalam surat dakwaan tersebut, Charlie dikenakan 2 Pasal. Pertama, Pasal 62 Ayat (1) juncto Pasal 8 Ayat 1 huruf J Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999. Kedua, Pasal 52 juncto Pasal 32 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi.

…dst

22 ) Ada resep tambah berat badan!
Pernikahan dan perceraian tambah berat badan
http://www.detiknews.com/read/2011/08/23/045828/1708781/934/pernikahan-dan-perceraian-tambah-berat-badan?881101934

Selasa, 23/08/2011 04:58 WIB
Penelitian menunjukkan menikah maupun bercerai sama-sama mempengaruhi berat badan seseorang. Baik pernikahan maupun perceraian bisa menyebabkan berat badan seseorang bertambah, kata penelitian yang dipaparkan di depan Asosiasi Sosiologi Amerika.Berdasarkan penelitian terhadap 10.071 orang, berat badan seseorang berisiko bertambah selama dua tahun pertama masa menikah atau bercerai. Perempuan yang baru menikah mempunyai risiko lebih tinggi menambah berat badan.Penelitian ini mengikuti perjalanan hidup responden mulai tahun 1986 hingga 2008 dan memantau perubahan indeks massa tubuh (BMI), atau ukuran berat badan/tinggi badan, dan status pernikahan. Tim peneliti membandingkan BMI responden yang menikah atau bercerai dengan mereka yang sudah menikah atau tetap bujangan. Sebagian kenaikan berat badan ini mungkin “berbahaya bagi kesehatan,” kata peneliti dari Universitas Ohio.”Sampai taraf tertentu, pernikahan bagi perempuan mendorong pertambahan berat badan yang mungkin cukup besar sehingga membahayakan kesehatan,” kata Dmitry Tumin, ketua tim peneliti.

…dst

23 ) Sepintas dalam Negeri

Pendidikan
Terkejut Lihat SD Rusak, Presiden Minta Anggaran Pendidikan Diprioritaskan 
BOS Diberikan untuk Anak TKI
Kasus Andi Nurpati
Panja Mafia Pemilu: Harusnya Andi Nurpati yang Jadi Tersangka Bukan Zaenal
Polri Tak Berdaya Ungkap Aktor Utama 
Kasus Surat Palsu MK, Zaenal Arifin Hoesein Kembali Diperiksa
Dewie Yasin Limpo Pernah Perintahkan Ajudan Arsyad untuk Menyuap Zaenal
Dewie Coba Menyuap Zaenal 
Kasus Nazaruddin
Psikolog: ‘Lupa Ingatan’ Ala Nazaruddin Sedang Tren
Amir Syamsuddin: Justru Nazaruddin yang Mencuci Otak Para Pengamat
Nazaruddin “Serang” Pimpinan KPK Lagi
KPK Jamin Tidak Ada Intervensi
Imigrasi Tarik Paspor Neneng
Kasus Nazar Ternyata Ganggu Kinerja Setgab
Pengacara Kaget Nazar Penuhi Panggilan Komite Etik   
Datang ke KPK, Nazaruddin Tak Diborgol   
Gaya Hidup Nazaruddin di Mata Orang Dekatnya, sebelum Ditangkap KPK
Lain-lain
Seteru MA vs KY dalam Sebuah Bingkai Foto
Mahfud Ucapkan Sumpah Ketua MK
RI – Brunei Kembangkan Kerjasama Industri Militer
Kasus Merpati, Kejaksaan Usut Peran Pejabat Kementerian BUMN
Jepang butuh tenaga perawat Indonesia
Berita Libya Hari Ini
Tripoli Jatuh, Kadhafi Sembunyi Tiga Anaknya Ditahan
Khadafi di Ujung Tanduk
Era Kaddafi Berakhir
Anak Gaddafi ditangkap 
Chavez semprot aksi Barat di Libya
Pentagon & Gedung Putih Tegaskan Khadafi Masih Ada di Libya
Tripoli Dikuasai Pemberontak, Keberadaan Khadafi Belum Diketahui
Kesaksian Putra Sulung Qadhafi Sebelum Ditangkap
Inggris-Jerman Janji Cairkan Aset Libya
Pemberontak memburu Muammar Gaddafi
Harga minyak mix setelah Libya dikuasi pemberontak
Terancam Bernasib Serupa Iraq
Dunia Desak Kadhafi Menyerah
Kadhafi Kabur ke Tunisia
Suriah
Assad Tak Takut Hadapi Pemberontakan