Select Page

Tawaran Mengikuti Pelatihan di Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Tahun Anggaran 2018

Tawaran Mengikuti Pelatihan di Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Tahun Anggaran 2018

Tawaran Mengikuti Pelatihan di Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Tahun Anggaran 2018

22 MAY 2018 

Tawaran Mengikuti Pelatihan di Republik Rakyat Tiongkok (RRT)

Tahun Anggaran 2018

Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok menyampaikan tawaran untuk mengikuti pelatihan Training Course for Development Countries (TCDC) untuk tahun anggaran 2018 melalui Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia. Adapun kuota untuk masing-masing pelatihan tersebut sebanyak 2 (dua) orang calon peserta.

Adapun biaya yang akan ditanggung oleh Pemerintah RRT pada program pelatihan tersebut meliputi biaya akomodasi, tiket internasional, uang saku, dan asuransi.

Bagi peserta yang berasal dari instansi dibawah koordinasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, berkas permohonan dapat disampaikan paling lambat 6 (enam) minggu sebelum pelaksanaan kegiatan, dengan memperhatikan persyaratan dan juga melampirkan kelengkapan sebagai berikut:

  1. Pegawai berusia maksimal 50 tahun pada saat melakukan pendaftaran pelatihan
  2. Daftar riwayat hidup dalam Bahasa Inggris
  3. Formulir pencalonan diisi lengkap dan diketik rapi serta disetujui oleh pejabat yang berwenang dengan dilengkapi foto berwarna ukuran 4×6 cm
  4. Medical report yang ditandatangani oleh dokter yang berwenang
  5. Mampu berkomunikasi dan menulis dalam Bahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku, dengan nilai TOEFL minimal 450 atau IELTS minimal 5,5
  6. Tidak sedang melakukan pendaftaran atau mengikuti pelatihan lainnya

Berkas lengkap disampaikan dalam bentuk hard copy kepada Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik, Kemenristekdikti, yang beralamat di Gedung II BPPT lantai 18, Jalan MH. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat 10340 dan soft copy dalam bentuk pdf file disampaikan ke alamat surel [email protected] dengan subjek email “Pendaftaran Training Course for Development Countries (TCDC) Tahun Anggaran 2018”. Informasi lebih lanjut tentang daftar program kegiatan dan formulir isian aplikasi dapat mengakses situs www.ktln.setneg.go.id.

Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

2018

Lampiran:

1. Informasi Program TCDC RRT

2. Daftar Program Kegiatan Training TCDC RRT

3. Formulir Aplikasi TCDC RRT

About The Author

Leave a reply

Strategi Peningkatan Layanan Terintegrasi LLDIKTI Wilayah XII