Penawaran Program SAME Tahun 2018

SENIN, 16 APRIL 2018 | 12:15 WIB


Dalam rangka meningkatkan pengembangan kualitas sumber daya manusia di perguruan tinggi, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi menawarkan Program Scheme for Academic Mobility and Exchange (SAME). Program ini antara lain meliputi kegiatan pengiriman dosen professor atau dosen S3 (senior) ke perguruan tinggi/institusi penelitian di luar negeri. Program ini antara lain bertujuan memfasilitasi dosen untuk mengembangkan penelitian dan publikasi di jurnal internasional, memperbaharui bahan ajar dan metode pembelajaran sesuai dengan perkembangan terbaru di dunia pendidikan internasional, dan sebagainya. Prinsip dasar kegiatan ini adalah kesetaraan, kemitraan dan berkesinambungan dalam kerja sama international.

Bagi dosen di Perguruan Tinggi yang berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut dapat mengusulkan melalui laman : http://kompetensi.sumberdaya.ristekdikti.go.id, dan mengirimkan dokumen proposal ke alamat :
Direktur Karir dan Kompetensi SDM, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
Jalan Jenderal Sudirman, Pintu Satu, Gedung D, Senayan, Jakarta.
Batas waktu usulan paling lambat diterima tanggal 30 April 2018.

Informasi lebih lanjut dapat mengunduh berkas dibawah ini:

  1. Surat Penawaran Program SAME Reguler Tahun 2018
  2. Panduan SAME 2018