22/03/2018

Sekretariat ASEM-DUO menawarkan program DUO-Belgium/Wallonia-Brussels 2018 Call for Applications. Program ini dikelola oleh The Academy of Research and Higher Education (ARES) dengan tujuan untuk mempromosikan pertukaran masyarakat antara Belgium/Wallonia-Brussels dan negara anggota Asian ASEM.

Sebuah kerjasama antara Asia dan Eropa dalam bidang pendidikan – dan lebih spesifik dalam bidang pendidikan tinggi – telah disusun dalam konteks pertemuan Asia-Eropa. Dalam pertemuan Menteri Pendidikan Asia-Eropa yang diselenggarakan di Kuala Lumpur 2013, Federasi Wallonia-Brussels mengumumkan akan berpartisipasi dalam ASEM-DUO Fellowship Programme pada tahun 2014.

Duo/Wallonia-Brussels telah didirkan oleh Federasi Wallonia-Brussels dalam rangka mempromosikan “pertukaran pasangan” antara professor dari Wallonia-Brussels HEIs dan Asia. Kegiatan berlangsung selama 1-3 bulan dan dengan “pasangan”, contoh seorang professor/peneliti dari sebuah institusi FW-B pergi menuju partner institusi di Asia dan sebaliknya. Kandidat harus berasal dari lembaga yang sama, tetapi tidak berasal dari departemen yang sama.

Secara umum, Program Beasiswa ASEM-DUO (sejak tahun 2011) bertujuan:

  • Mempromosikan keseimbangan mobilitas professor pendidikan tinggi antara dua wilayah;
  • Menciptakan kegiatan pertukaran regular antara HEIs;
  • Memperkuat kerjasama dan dialog antara kedua wilayah.

Negara-negara yang menjadi partner adalah: Australia, Bangladesh, Brunei, Cambodia, China, India, Indonesia, Japan, Kazakhstan, South Korea, Laos, Malaysia, Mongolia, Myanmar, New Zealand, Pakistan, Philippines, Russia, Singapore, Taiwan, Thailand, and Vietnam.

Informasi selengkapnya, silahkan unduh:

1. DUO_Wallonia-Brussels_2018_Call_for_applications

2. DUO_Wallonia-Brussels_2018_Application_Form

Atau, kunjungi website:

DUO-Belgium/Wallonia-Brussels 2018