Institut Teknologi Bandung Juara Umum Olimpiade Nasional MIPA Perguruan Tinggi 2015

29 Mei 2015

Olimpiade Nasional MIPA Perguruan Tinggi yang diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 24 s.d. 28 Mei di Surabaya telah ditutup oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Penyelenggaraan ON MIPA-PT diharapkan dapat mendorong peningkatan kemampuan akademik dan wawasan mahasiswa, serta kecintaan mereka terhadap MIPA. Selain itu, diharapkan pula kegiatan ini memberikan dampak pada peningkatan kualitas dan wawasan staf pengajar, serta memberikan masukan untuk perbaikan mutu pendidikan tinggi khususnya di bidang MIPA. Kegiatan ini dapat menjadi ajang atau sarana promosi dalam rangka meningkatkan daya tarik bidang studi, pelajaran atau matakuliah Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di masyarakat.

Hasil olimpiade kali ini masih didominasi oleh PT tertentu yang setiap tahun menempati posisi 10 besar. Hanya saja kali ini ada kejutan dari PTS yang ditunjukkan oleh Universitas Surabaya yang menempati urutan 3 besar dan Universitas Pelita Harapan urutan 8 besar perolehan medali. Sepuluh besar juara ON MIPA 2015. Selamat kepada para juara, para pembimbing dan perguruan tinggi. Hasil lengkap dapat diunduh disini