TAWARAN BEASISWA TINGKAT MASTER DEGREE (S2) DI MASDAR INSTITUTE OF SCIENCE AND TECHNOLOGY, ABU DHABI, UEA

16 Maret 2015

Berdasarkan Faksimi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia Abu Dhabi disampaikan hal sebagai berikut:

Masdar Institute of Science and Technology melalui surat yang disampaikan Dr. Lamya N Fawwaz, Executive Director of Public Affairs menyampaikan tawaran beasiswa kepada 10 (sepuluh) siswa terbaik Indonesia yang berminat mendapatkan beasiswa tingkat master (S2) di Masdar Institute of Science and Technology (MIST) untuk periode fall 2015

Pada tahun 2015, selain delapan program master yang telah terakreditasi pada bidang Science and Engineering dan interdisciplinary PhD program, Masdar Institute menambah program master baru pada bidang Sustainable Critical Infrastructure bersama dengan program yang ditawarkan antara tain yaitu; Engineering system and management, computing and information science, material science and engineering, mechanical engineering, water and environmental engineehng, electrical power engineering, chemical engineering dan lainnya.

Bagi siswa yang memenuhi persyaratan akan memperoleh beasiswa penuh beserta fasilitas penunjang Iainnya dengan persyaratan kelulusan S1 bidang studi relevan dengan program yang ditawarkan, GPA, TOEFL, GRE kompetitif, recommendation letter dll. Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa MIST dapat di akses melalui situs MIST: www.masdar.ae ; tel: +971-2-8109333; fax: +971-2-8109901

Aplikasi dapat dikirimkan melalui e-mail KBRI Abu Dhabi: k[email protected] atau [email protected] ditujukan kepada Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi dengan melampirkan seluruh persyaratan yang ditentukan.

MIST merupakan lembaga pendidikan di bidang sains dan teknologi merupakan centerpiece, sebuah proyek yang dibangun pemerintah Abu Dhabi untuk mempersiapkan energi alternate. Kampus MIST berlokasi di Masdar City, sebuah kota baru yang menerapkan “zero carbon” pertama di dunia.

MIST bekerjasama dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT), sehingga lulusan MIST akan menerima sertifikat MIT yang menyatakan kesetaraan akademik antara MIST dengan MIT.

Sehubungan dengan hal-hal tersebut di atas, mohon bantuan pihak terkait agar program beasiswa ini dapat diteruskan kepada perguruan tinggi di Indonesia untuk menjaring siswa terbaik Indonesia mengikuti proses seleksi penerimaan di Masdar Institute.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

tawaran beasiswa S2 MIST abu dhabi