PEKSIMINAS XII Tahun 2014 di Palangka Raya

PEKSIMINAS merupakan puncak kegiatan kemahasiswaan di bidang pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang seni. PEKSIMINAS diselenggarakan sekali dalam dua tahun oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud dengan menunjuk salah satu pengurus BPSMI (Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia) sebagai panitia penyelenggara kegiatan. Peserta adalah hasil seleksi terbaik dari mahasiswa peserta yang ikut pada pekan seni mahasiswa daerah (peksimida). Seperti dinyatakan di dalam Pola Pengembangan kemahasiswaan yang diterbitkan oleh Ditjen Dikti Depdiknas tahun 2006 penyelenggaraan PEKSIMINAS bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan praktik mahasiwa dalam menumbuhkan apresiasi terhadap seni, baik seni suara, seni pertunjukan, penulisan sastra, seni rupa, dll.

Jadwal registrasi peserta PEKSIMINAS XII Tahun 2014 di Palangka Raya dilakukan dalam 3 (tiga) tahap:

1.    Tahap pertama (Pendaftaran By Number) :  Tanggal 15 April s/d 31 Mei 2014

Melalui website www.peksiminas12ktg.com dan selanjutnya mengunduh formulir pendaftaran yang sudah diisi dan ditanda tangani dan kemudian dikirim kembali formulir tersebut (format pdf) ke email : [email protected].

2.    Tahap Kedua (Pendaftaran By Name) :  Tanggal 21 Juli s/d 22 Agustus 2014

Registrasi tahap kedua dilakukan dengan mengisi form yang tersedia di website www.peksiminas12ktg.com dengan memasukan username dan password.  Dokumen yang harus diupload biodata peserta, KTM, Akte Kelahiran, Photo (4×6 cm) memakai jaket almamater.

3.    Tahap Ketiga :    Tanggal 13 September 2014 (Langsung)

Jam :    08.00-18.00 WIB

Tempat :    Sekretariat PEKSIMINAS XII BAAK-PSI Unpar Lantai II

Email :    [email protected]

(Jumlah peserta yang didaftarkan pada tahap ketiga/langsung tidak boleh melebihi jumlah yang didaftarkan pada tahap kedua)

Syarat-syarat yang harus dibawa peserta pada saat registrasi langsung:

1.    Surat Tugas dari Ketua Pengda BPSMI masing-masing

2.    Kartu Tanda Mahasiswa asli masih berlaku

3.    Pas photo berwarna ukuran 4 x 6 = 2 lembar

4.    Akte Kelahiran Asli

5.    Surat Rekomendasi dari Perguruan Tinggi

6.    Kartu Rencana Studi (KRS) terakhir