Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) X Politeknik Se-Indonesia

Oleh Firman Hidayat – 05 September 2014

Pontianak–Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) X Politeknik Se-Indonesia merupakan puncak dari ajang kegiatan program Kemahasiswaan Politeknik Se-Indonesia di bidang Olahraga dan Seni. Maksud diselenggarakan PORSENI X adalah sebagai salah satu bentuk partisipasi Politeknik se-Indonesia dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang diharapkan mampu meningkatkan reputasi Indonesia di kancah global.Hingga saat ini PORSENI telah dilaksanakan sebanyak 9 kali dan penyelenggaraan tahun 2014 ini merupakan penyelenggaraan yang ke- X. Berdasarkan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Badan Koordinasi Kemahasiswaan (BAKORMA) tahun 2012 di Palembang – Sumatera Selatan, telah ditetapkan POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK sebagai tuan rumah penyelengaraan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) X Politeknik Se-Indonesia.

PORSENI X direncanakan akan dibuka secara langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA bertempat di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak. Porseni X akan berlangsung selama tujuh hari pada tanggal 22 -27 September 2014. PORSENI X yang mengangkat tema SHARING, COLLABORATION AND PARTNERSHIP ini akan diikuti oleh sekitar 1500 atlit yang berasal dari 213 Politeknik Negeri maupun Swasta dari seluruh Indonesia.

Adapun penyelenggaraan PORSENI pertama sampai dengan ke sembilan dapat dilihat pada tabel berikut:

Tuan Rumah Penyelenggaraan PORSENI
Politeknik Se-Indonesia
 
No
 
Kegiatan
 
Penyelenggara/Tuan Rumah
 
Tahun
 
Tempat
 
1
Porseni I Politeknik Pertanian Negeri Jember
1999
Jember
2
Porseni II Politeknik Negeri Bandung
2000
Bandung
3
Porseni III Politeknik Pertanian Negeri Lampung
2001
Lampung
4
Porseni IV Politeknik Negeri Semarang
2002
Semarang
5
Porseni V Politeknik Negeri Ujung Pandang
2004
Ujung Pandang
6
Porseni VI Politeknik Negeri Samarinda
2006
Samarinda
7
Porseni VII Politeknik Negeri Lhokseumawe
2008
NAD
8
Porseni VIII
  • Politeknik Pos Indonesia
  • Politeknik Manufaktur Negeri Bandung
  • Politeknik Negeri Bandung
2010
Bandung
9
Porseni IX Politeknik Negeri Sriwijaya
2012
Palembang
Informasi selengkapnya mengenai Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) X Politeknik Se-Indonesia dapat dilihat melalui laman http://porseni.polnep.ac.id (Humas Politeknik Negeri Pontianak)