BPP-DN untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan tahun 2014

Oleh Septien Prima – 08 April 2014

Kepada Yth.
(Daftar terlampir)

Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi akademikpendidik dan tenaga kependidikan, Direktorat Jenderal PendidikanTinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali membuka pendaftaran beasiswapendidikan pascasarjana dalam negeri (BPP-DN) untuk alokasi tahun 2014. Program beasiswa ini diperuntukan bagi dosen tetap pada perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tenaga kependidikan tetap pada perguruan tinggi negiri di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, PNS kantor Kopertis, dan PNS kantor pusat Ditjen Pendidikan Tinggi.

Proses seleksi BPP-DN untuk dosen tidak diperlukan lagi penetapan status oleh perguruan negeri/Kopertis pemilik dosen. Namun demikian, dosen dan tenaga kependidikan perguruan tinggi negeri tetap harus mendapat ijin tugas belajar dari pemimpin perguruan tinggi/Kopertis asal (format ijin terdapat dalam Pedoman BPP-DN 2014). Sementara itu, unruk PNS kantor Kopertis dan Kantor Pusat Ditjen Dikti harus mendapat ijin tugas belajar dari sekurang-kurangnya pejabat eselon2 pada institusi asal PNS yang bersangkutan.

Untuk mahasiswa baru tahun akademik 2014/2015, tahun 2014 ini hanya diberikan kepada mereka yang memulai kuliahnya pada semester ganjil/bulan September 2014. Bagi dosen tetap kami mohon agar segera memastikan daftar riwayat pendidikan pada database (forlap.dikti.go.id) telah terisi dengan lengkap sebelum melakukan proses pendaftaran secara daring (online).

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon bantuan Saudara untuk memberikan informasi ini kepada dosen tetap dan tenaga kependidikan sebagaimana dimaksud di atas untuk segera mendaftar BPP-DN tahun 2014 melalui laman http://beasiswa.dikti.go.id/bppdn mulai 31 Maret sampai dengan 30 Mei 2014. Pedoman BPP-DN dapat diunduh di laman http://beasiswa.dikti.go.id/bppdn dan http://studi.dikti.go.id

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.

Selengkapnya silakan unduh:

Edaran Direktur Diktendik tentang BPP-DN 2014

Pedoman BPPDN Tahun 2014 di SINI atau di SINI