Surat Kepala BKN kepada PPK tentang Seleksi Penerimaan CPNS

Selasa, 03 September 2013 10:23
Berikut ini diberitakan Surat Kepala Badan Kepala Negara Nomor K.26-30/V.1462-2/99 tanggal 27 Agustus 2013 kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) tentang Seleksi Penerimaan CPNS Formasi Umum tahun 2013 :

Dalam surat Kepala BKN ini ditegaskan bahwa prinsip penerimaan CPNS adalah: obyektif, transparan, akuntabel, dan bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).   (aman)

Seleksi CPNS 2013: BKN Minta Daftar Peserta Diserahkan Paling Lambat 7 Oktober


Selasa, 03 September 2013 – 13:20 WIB oleh DESK INFORMASI SETKAB

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno pada 27 Agustus lalu telah mengirimkan surat kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Kementerian/ Lembaga Non Kementerian/ Pemerintah Daerah Provinsi/ Kabupaten/ Kota mengenai akan dilaksanakannya proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur formasi Umum Tahun 2013.

Dalam surat itu, Kepala BKN menegaskan bahwa prinsip penerimaan CPNS formasi tahun 2013 adalah obyektif, transparan, kompetitif, akuntabel dan bebas Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) yang dimulai sejak pendaftaran hingga pengangkatan sebagai CPNS.

Mengenai mekanisme pendaftaran peserta CPNS on-line oleh instansi , menurut Kepala BKN Eko Sutrisno adalah: a. Bagi instansi yang memiliki pendaftaran tes CPNS on-line, tetap dapat menggunakan sistem yang dimiliinya, namun tetap harus menyampaikan daftar nama calon peserta test CPNS 2013 yang telah LULUS Seleksi Administrasi dalam bentuk soft copy dalam format MS Excel ke BKN; b. Untuk bisa dapat mendapatkan Nomor Peserta CPNS, daftar calon peserta tes CPNS tersebut telah diterima BKN paling lambah 7 Oktober 2013.

Mengingat proses pengolahan tes CPNS formasi umum menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) secara terpusat oleh Konsorsium, menurut Kepala BKN Eko Sutrisno, maka perlu dilakukan standarisasi kode baku tabel referensi (instansi, lokasi, formasi jabatan, kwalifikasi/jurusan pendidikan). “Standarisasi ini dapat diunduh melalui www.bkn.go.id,” kata Eko dalam suratnya itu.

Terkain dengan kemungkinan munculnya masalah lain, Kepala BKN Eko Sutrisno berharap, masing-masing instansi dapat menghubungi Satgas CPNS 2013 di satgascpns@bkn.go.id.

(Humas BKN/ES)

 

Tags

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment

 

You must be logged in to post a comment.