e-Complaint – Pengaduan Masyarakat atas Seleksi CPNS 2013

Ini alamat pengaduan seleksi CPNS nakal

http://www.bpkp.go.id/pengaduancpns.bpkp
http://siduta.menpan.go.id/pengaduan.php
http://cpns.antikorupsi.org/id/cpns/laporan

Minggu, 1 September 2013 – 18:04 WIB

Sindonews.com – Mulai hari ini pemerintah membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk 65 ribu posisi, namun hal itu diyakini masih rentan terjadinya penyelewengan.

Indonesia Corruption Watch (ICW) bersama sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) lainnya, yang tergabung dalam Konsorsium LSM Pemantau Seleksi CPNS (KLCP) ikut menjadi tim pengawas dalam seleksi itu.

Meski bertindak sebagai pengawas, namun mereka tetap meminta peran aktif masyarakat untuk ikut memantau jalannya seleksi, dan melaporkan andai ditemukan pelanggaran dalam sistem perekrutan.

Anggota KLPC Siti Juliantari Rachman mengatakan, publik bisa menyampaikan pengaduannya ke situs www.pantaucpns.net atau www.siduta.menpan.go.id, jika menemukan adanya pelanggaran.

“Pemantauan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas proses seleksi CPNS menjadi lebih transparan, akuntabel dan minim KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata wanita yang akrab disapa Tari ini, dalam konferensi persnya di Kantor ICW, Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2013).

(stb)

Baca juga :

Celah Curang di Daerah

Soal ujian CPNS rentan bocor

Pelaku penyelewengan CPNS bisa dipidana

Ini sembilan titik rawan penyelewengan seleksi CPNS

KLPC ajak publik awasi penerimaan CPNS

Biaya Seleksi CPNS Rp 30 Juta Per Orang