Salam all,

Kepada Bapak/Ibu Penulis yang kami hormati,
Turut mengundang Bapak/Ibu untuk berpartisipasi pada jurnal2 di bawah pengelolaan Universitas Ahmad Dahlan (UAD).Silakan kunjungi website kami:  http://journal.uad.ac.id untuk informasi lebih detail dari setiap jurnal kami. Beberapa data monitoring dalam 20 hari terakhir kami sertakan di bawah dan semoga menjadi informasi yang penting bahwa kami berupaya membangun sistem manajeman yang serius dan profisional.  Silakan kunjungi website kami untuk mendapatkan informasi dari tiap-tiap jurnal yang ada.

Sekedar informasi, proses registrasi DOI (Digital Object Identifier) lewat CrossRef untuk seluruh jurnal di bawah UAD saat ini sedang disiapkan kontrak-nya, dan insya’allah beberapa waktu ke depan, artikel terpublish di UAD Journals akan memiliki DOI. Apa pentingnya DOI?

DOI adalah alamat unik yang bersifat permanen, bahkan ketika website sebuah jurnal telah off, ataupun bahkan jika uang pembayaran tiap tahun tidak dibayarkan lagi. Berbeda dengan ISSN yang memberikan identitas unik bagi tiap2 jurnal, DOI memberikan identitas unik bagi setiap makalah. Salah satu cara membedakan sebuah jurnal dikelola serius dan profesional adalah punya DOI atau tidak.

Dengan memiliki DOI setiap artikel terpublish akan terhubung ke seluruh dunia sehingga ada link of citation, dll.  Publishers besar seperti IEEE, Springer Link, Elsevier Groups, Taylor & Frances, Jhon Wiley & Sons, dll adalah member CrossRef untuk registrasi ke DOI.

Best Regards,
Tole Sutikno, Administrator UAD Journal
http://journal.uad.ac.id
email: [email protected]

—————————————————————-

Pengunjung harian sbb:


Dari gambar di atas nampak bahwa kunjungan ke http://journal.uad.ac.id per hari rata-rata di atas 5000-an (5 ribuan)

Statistik keseluruhan
dlm 20 hari terakhir adalah sbb:
Pada sistem OJS jurnal UAD, ada 823 naskah masuk ke 10 jurnal UAD yg saat ini aktif (spt di-filter di bagian atas gambar).
Total visitor dlm 20 hari terakhir ini (meski hari ke-20 baru satu setengah jam) adalah 109-ribuan (109.335) berasal dari 109 negara.
Sementara itu total view paper adalah 18.512

Top Ten Visitor by Country
adalah sbb:
Sungguh sangat luar biasa bahwa China sebagai pengunjung terbesar ke http://journal.uad.ac.id dan hanya terpaut sedikit dengan visitor dari Indonesia.
Dengan adanya Editor dan Author dari US, US hadir sebagai pengunjung ranking 3.

Total View papers by Journal
adalah sbb:
Debutan rekan2 Humanitas akhir2 ini sungguh luar biasa, Humanitas hadir sebagai jurnal ke-2 dengan pengunjung terbesar, di bawah TELKOMNIKA.
Posisi ke 3, 4 dan 5 ditempati: EEI, EduLearn dan JIFO.
Posisi 6 dan 7: KesMas dan AdMathEdu dst…..

Top Ten Authors by Country
adalah sbb:
Inilah software monitoring berbasis web yang dimiliki oleh UAD.
Terima kasih

– Berusaha turut membangun UAD dan bangsa Indonesia melalui pengelolaan jurnal yang mapan dan profesional –

Tole Sutikno

—————————————————————————————————————————-
Research ID (Thomson Reuters) : http://www.researcherid.com/rid/G-4017-2011
SCOPUS Author ID                    : 35794013800
————————————————————————————————————————––