Pengumuman Penerima Bantuan Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PHP-PTS) Tahun Anggaran 2012 Gelombang Ketiga
http://www.dikti.go.id/?p=6572&lang=id

Oleh Irma Gitawati – 30 October 2012

Nomor : 7602/E2.3/T/2012

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta
(daftar terlampir)
di
Tempat

Bersama ini kami sampaikan daftar nama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dinyatakan berhasil menerima dana PHP-PTS tahun anggaran 2012 gelombang ketiga. Namun demikian apabila dikemudian hari PTS tersebut diketahui bermasalah, maka pemberian dana hibah tersebut akan dibatalkan. Pengumuman untuk penerima bantuan PHP-PTS gelombang berikutnya akan diumumkan kembali pada laman www.dikti.go.id.

Selanjutnya kami mengundang PTS penerima dana PHP-PTS utuk mengikuti acara Workshop Implementasi dan Penandatanganan Kontrak PHP-PTS Tahun Anggaran 2012 yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal : Rabu – Kamis, 7 – 8 November 2012
Waktu : Pukul 13.00 WIB s.d. selesai
Peserta yang diundang : Pimpinan Perguruan Tinggi, Ketua Pelaksana PHP-PTS dan Tim Penyusun PHP-PTS

Untuk memperlancar persiapan proses penandatanganan kontrak, kami mohon setiap PTS yang diundang memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

1. Melengkapi form isian kontrak PHP-PTS (terlampir) dan dikirim ke alamat email subdit_ppt@dikti.go.id atau ke nomor fax. 021-57946062 paling lambat tanggal 2 November 2012.

2. Untuk besaran dana yang diterima, komentar terkonsolidasi, dan tempat pelaksanaan kontrak akan kami sampaikan kemudian ke alamat email yang Saudara cantumkan pada form isian kontrak.

3. Pada saat acara, setiap PTS diharapkan membawa:
- Surat pengesahan yayasan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang telah dilegalisir dan distempel basah dan diserahkan kepada panitia (legalisir dapat dilakukan di kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jakarta atau di kantor Notaris setempat). Apabila pada saat penandatanganan kontrak tidak membawa hal tersebut di atas, maka penandatanganan kontrak untuk sementara akan ditangguhkan;
- Bukti asli rekening giro setoran dana pendamping (minimal 10% dari dana yang disetujui). Rekening Giro yang diminta adalah rekening giro atas nama perguruan tinggi, bukan atas nama yayasan.
- Cap resmi PTS dan bak stempel;
- Materai Rp. 6000 sebanyak 6 (enam) lembar;
- Surat tugas peserta dari perguruan tinggi;
- 1 (satu) eksemplar proposal, laptop, printer, flashdisk dan kabel roll;
- Fotocopy NPWP Perguruan Tinggi/Yayasan
- Melengkapi format RAB sesuai dana yang ditetapkan dan melengkapi lampiran spesifikasi teknis dan spesifikasi rinci setiap komponen biaya sesuai format terlampir.

4. Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama hanya menanggung biaya konsumsi selama penyelenggaraan. Biaya transportasi dan akomodasi peserta ditanggung oleh masing-masing perguruan tinggi.

Demikian agar Saudara maklum dan atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 30 Oktober 2012
Direktur Kelembagaan dan Kerjasama

Ttd.

Achmad Jazidie
NIP 195902191986101001
Tembusan:
1. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi
2. Kopertis Wilayah I – XII

Surat pengumuman selengkapnya
Daftar Perguruan Tinggi Penerima Dana PHP-PTS 2012 – Gelombang III
Form Isian Kontrak PHP-PTS 2012
Form Isian Kontrak PHP-PTS 2012

Tags

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

7 Comments

  1. wiwikretnowati says:

    Bisa dijelaskan mengapa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (No 85) yg namanya masuk dalam daftar PTS yang perlu ditertibkan karena masalah validasi Dosen yg tidak jujur, berdasar Edaran Dirjen Dikti No 2844/E4.1/2012 mengenai Penataan Sistem Pendidik dan Tenaga Kependidikan.
    Dalam Edaran tersebut, Universitas Wijaya Kusuma masuk dalam daftar PTS no 60.

    Kok bisa mendapatkan Hibah ini. Padahal Hibah hanya diberikan pada PTS yang bersih dan tidak bermasalah.

    • Fitri says:

      Dik Wiwik,
      Surat edaran tentang Penataan sistem pendidik dan tenaga kependidikan diterbit oleh Direktorat Diktendik Ditjen Dikti yang salah satu wewenangnya adalah mengelola data dosen. Bagi PTS yang tak jujur sanksinya adalah tidak akan peroleh layanan Diktendik selama setahun dst, adapun layanan Diktendik adalah urusan kenaikan jabatan akademik/kepangkatan (inpassing pangkat), serdos, beasiswa Dikti, usulan NIDN, pindah homebase, perubahan data dosen dsb. Sebenarnya sangat merugikan dosen-dosen jujur yang bertugas di PTS tsb, kerugian bagi PTS itu sendiri sebatas tidak bisa peroleh beasiswa bagi dosen-dosennya yang ingin studi lanjut yang setelah selesai bisa kontribusi ilmu dan reward bagi pengurusan ijin prodi dan akreditasi PTSnya.

      Hibah PHP-PTS diselenggarakan oleh Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama Ditjen Dikti, bisa aja mereka sama sekali tak tahu keberadaan surat edaran di atas, atau sudah tahu tapi merasa sanksinya adalah di lingkup kewenangan Diktendik tak pengaruh ke hibah produk mereka. Itupun kalo adik merasa kejujuran harus ditegakkan di semua lingkungan Dikti maka silakan sampaikan keberatan/pengaduan ke Direktur kelembagaan dan Kerjasama Ditjen Dikti, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng cc Kepala Subdirektorat Program dan Evaluasi Drs. Slamet Sholeh, M.Sc melalui :
      subdit_ppt@dikti.go.id atau ke nomor fax. 021-57946062

      Terima kasih,
      Salam, Fitri

  2. Ngurah Adi Santika says:

    Ini sudah merupakan salah satu bentuk diskriminasi hukum, rasa keadilan itu seperti hilang. Hendaknyalah yang dihukum itu dosen yang kena masalah saja, bukan semua dosen secara keseluruhan. Apabila hukum seperti ini yang digunakan dalam pendidikan, bisa-bisa kedepannya pendidikan tidak bisa berjalan dengan baik. Masalah baru akan muncul kembali, ideologi kita yaitu Pancasila sepertinya hilang di dalam sistem pendidikan. Rasa-rasanya dikira semua dosen dalam suatu universitas/institusi itu semuanya bermoral busuk, padahal masih banyak dosen yang baik, yang tanpa sedikitpun dosa di dalam mendidik para mahasiswanya. Sampai rela tanpa bayaran didalam menjalankan tugasnya, terimakasih. Semoga para pemimpin di atas sadar dan terbuka mata hatinya.

  3. Ngurah Adi Santika says:

    Yth, Ibu Fitri, saya minta surat edaran dikti untuk kasus dosen yang terindikasi guru? surat resminya Bu? Terimakasih.

  4. Ngurah Adi Santika says:

    Makasi Ibu Fitri, suksma dan terimakasih. Salam Ngurah Adi Santika.

  5. wiwikretnowati says:

    Terima kasih Bu Fitri,
    atas informasinya. Semoga bisa menjadikan PTS menjadi lebih baik.

    Wiwik

Leave a Comment

 

You must be logged in to post a comment.