1 ) Harus Diakui, Banyak Mahasiswa “Gagap” Menulis
http://edukasi.kompas.com/read/2012/02/05/08262468/Harus.Diakui..Banyak.Mahasiswa.Gagap.Menulis

Minggu, 5 Februari 2012 | 08:26 WIB
MALANG, KOMPAS.com – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Jawa Timur, menyatakan dukungannya atas kebijakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait kewajiban bagi mahasiswa S-1, S-2, dan S-3 untuk memublikasikan karya tulis ilmiahnya. Kebijakan Ditjen Dikti tersebut dikeluarkan melalui surat edaran bernomor 152/E/T/2012 tertanggal 27 Januari 2012 yang ditujukan kepada Rektor/Ketua/Direktur PTN dan PTS seluruh Indonesia.
“Saya memang belum menerima dan membaca surat edaran itu. Tapi saya sangat mendukung kebijakan Dikti itu. Karena sangat mendukung terhadap peningkatan kualitas mahasiswa. Baik untuk S-1, S-2 dan S-3,” jelas Rektor UIN Maliki Malang, Prof DR H Imam Suprayogo, kepada Kompas.com, Sabtu (4/2/2012).

…dst

2 ) Dirjen Dikti: S-1 Bisa Publikasi Makalah secara “Online”
http://edukasi.kompas.com/read/2012/02/04/1010063/Dirjen.Dikti.S-1.Bisa.Publikasi.Makalah.secara.Online.

Sabtu, 4 Februari 2012 | 10:10 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Djoko Santoso mengatakan, sesuai dengan jenjangnya, level jurnal yang menerbitkan makalah mahasiswa S-1, S-2, dan S-3 berbeda-beda. Ia mengungkapkan, mahasiswa S-1 dimungkinkan untuk membuat berbagai bentuk makalah, termasuk ringkasan skripsi, kumpulan tugas, ataupun hasil penelitian lain yang dilakukan selama masa kuliah.

…dst

3 ) S-2 Diimbau Publikasi di Jurnal Terakreditasi
http://edukasi.kompas.com/read/2012/02/04/10272318/S-2.Diimbau.Publikasi.di.Jurnal.Terakreditasi

Sabtu, 4 Februari 2012 | 10:27 WIB
…cut…Bagi mahasiswa S-2, Djoko mengimbau agar karya ilmiah yang dibuat masuk dalam jurnal nasional yang telah terakreditasi Ditjen Dikti Kemdikbud. Namun, ia menyadari, jurnal nasional yang terakreditasi masih sangat terbatas. Oleh karena itu, syarat tersebut kemudian diperlonggar. Mahasiswa S-2 diwajibkan memublikasikan karya ilmiahnya dalam jurnal nasional, dan diutamakan yang telah terakreditasi. “Tak terakreditasi tak masalah, yang penting nasional. Libatkan saja pakar di beberapa daerah untuk me-review, itu sudah bisa dikatakan jurnal nasional.

…dst

4 ) Cukupkah Jumlah Jurnal Ilmiah Menampungnya?
http://edukasi.kompas.com/read/2012/02/04/09302725/Cukupkah.Jumlah.Jurnal.Ilmiah.Menampungnya

Sabtu, 4 Februari 2012 | 09:30 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Edy Suandi Hamid mengatakan, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi perlu mengkaji ulang syarat kelulusan program S-1 yang mewajibkan calon sarjana menghasilkan makalah yang terbit pada jurnal ilmiah…cut…Menurut dia, melihat kondisi saat ini, persyaratan tersebut tidak membumi karena tidak sesuai dengan daya dukung jurnal di Tanah Air. Edy mengungkapkan, dari 3.000 lebih perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia, setidaknya setiap tahun ada 750.000 calon sarjana. Untuk menampung makalah mereka, maka harus ada puluhan ribu jurnal ilmiah di negeri ini. “Seandainya di Indonesia saat ini ada 2.000 jurnal, dan setiap jurnal terbit setahun dua kali, yang setiap terbit mempublikasikan lima artikel, maka setiap tahun hanya bisa memuat 20.000 tulisan para calon sarjana,” kata Edy yang juga Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini. Ia menilai, meskipun jumlah jurnal ilmiah bertambah lima kali lipat, tetap tidak mampu menampung tulisan ilmiah calon sarjana di Indonesia. Masih ada ratusan ribu calon sarjana yang antre untuk dimuat. Padahal, jurnal tersebut juga digunakan oleh dosen dan peneliti.

…dst

5 ) Karya Ilmiah Jadi Penentu Kelulusan Mahasiswa
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/466786/

Sunday, 05 February 2012
JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan surat edaran yang mewajibkan seluruh mahasiswa untuk membuat karya ilmiah sebagai syarat kelulusan…cut…Rektor ITB Akhmaloka berpendapat, surat edaran itu tidak mewajibkan mahasiswa S-1 untuk membuat jurnal ilmiah,tapi masih sebatas imbauan.
Mahasiswa S-1 hanya diwajibkan membuat karya ilmiah yang bahan-bahannya didapat dari seminar ilmiah yang dibimbing dosen.”Artinya ini masih imbauan dan bukan persyaratan keras yang apabila tidak dilakukan tidak akan lulus,”ungkapnya.

…dst

6 ) Dikti Diminta Kaji Syarat Lulus Sarjana
http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/02/04/80831/Dikti-Diminta-Kaji-Syarat-Lulus-Sarjana/3

Sabtu, 4 Februari 2012 07:00 WIB
Metrotvnews.com, Yogyakarta: Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) perlu mengkaji ulang syarat kelulusan program strata satu (S1) yang mewajibkan calon sarjana menghasilkan makalah yang terbit pada jurnal ilmiah. Hal itu dikatakan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Edy Suandi Hamid, di Yogyakarta, Sabtu (4/2).
“Persyaratan yang tertuang dalam Surat Dirjen Dikti Nomor 152/E/T/2012 tentang Publikasi Karya Ilmiah untuk program S1/S2/S3 yang merupakan salah satu syarat kelulusan yang berlaku mulai Agustus 2012 itu patut mendapatkan apresiasi, tetapi tidak realistis,” katanya.

…dst

7 ) Lulus Jalur Undangan Wajib Registrasi
http://kampus.okezone.com/read/2012/02/03/373/569281/lulus-jalur-undangan-wajib-registrasi

Sabtu, 04 Februari 2012 11:03 wib
JAKARTA – Meski saat ini Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan baru memasuki masa pendaftaran, para pelajar yang nantinya lolos seleksi wajib melakukan registrasi.Himbauan tersebut disampaikan Ketua Lembaga Pendidikan dan Penjamiman Mutu Pendidikan (LP2MP) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Mukh Arifn saat sosialisasi jalur undangan di SMUN 5 Semarang, baru-baru ini. Arifin menyebutkan, siswa yang telah diterima di Undip namun tidak melakukan registrasi akan merugikan banyak pihak. “Jangan sampai setelah diterima justru tidak registrasi. Dengan begitu, berarti dia merugikan pendaftar lain. Termasuk sekolah yang akan terkena sanksi. Tentunya, ini akan merugikan adik kelas yang akan mendaftar SNMPTN jalur undangan di Undip pada tahun depan,” kata Arifin seperti dikutip dari siaran pers yang diterima okezone, Sabtu (4/2/2012).

…dst

8 ) SNMPTN Via Jalur Undangan Unair 40 Persen
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/12/02/03/lysweb-snmptn-via-jalur-undangan-unair-40-persen

Jumat, 03 Pebruari 2012 11:58 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Universitas Airlangga (Unair) Surabaya membuka jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sebesar 40 persen, padahal universitas itu tidak membuka jalur itu pada tahun lalu. Wakil Rektor I Unair Prof Achmad Syahrani Apt mengemukakan hal itu dalam sosialisasi SNMPTN Unair di hadapan puluhan kepala sekolah dari Surabaya dan sekitarnya di Ruang Garuda Mukti Unair Surabaya, Jumat (3/2).”Tahun lalu, kami memang tidak ikut jalur SNMPTN undangan (SNMPTN tanpa tes), karena kami tidak bisa menerima mahasiswa baru tanpa tes, sebab kami sudah memiliki ISO, tapi SNMPTN sekarang ada kriteria-nya,” katanya, didampingi Kepala Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Dr Dian Agustiani.

…dst

9 ) Belasan Universitas Terancam Jadi Sekolah Tinggi
http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/02/04/80908/Belasan-Universitas-Terancam-Jadi-Sekolah-Tinggi

Sabtu, 4 Februari 2012 23:20 WIB
Metrotvnews.com, Makassar: Sebanyak 17 Universitas di jajaran Kopertis Wilayah IX Sulawesi, terancam turun tingkat menjadi sekolah tinggi atau institut. Peraturan Pemerintah Nomor 234 menyebutkan pengelolaan universitas minimal harus membina 10 program studi (Prodi). Pelaksanaan regulasi pendidikan tinggi tersebut diberlakukan tahun 2012 ini. Demikian kata Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Muhammad Basri Wello, MA, usai menghadiri pelantikan, Dr Eliza Meiyani, MSi selaku Direktur Program Pasca STIK Tamalatea, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/2). Aturan tentang pengelolaan universitas sudah cukup lama diberlakukan. Tetapi unversitas yang terancam tersebut, sudah beroperasi jauh sebelum aturan baru tersebut diberlakukan. Selain regulasi pada universitas, hal sama juga diberlakukan pada sekolah tinggi, minimal harus mengelola dua prodi, satu prodi S1 dan satu lagi D3. Pengelolaan institut juga diberlakukan minimal harus mengelola lima prodi.

…dst

10 ) Wah, 17 Universitas Terancam Turun Status
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/12/02/04/lyvo0o-wah-17-universitas-terancam-turun-status

Sabtu, 04 Pebruari 2012 23:48 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 17 Universitas di jajaran Kopertis Wilayah IX Sulawesi, terancam turun tingkat menjadi sekolah tinggi atau institut. Peraturan Pemerintah Nomor 234 menyebutkan pengelolaan universitas minimal harus membina 10 program studi (Prodi). Pelaksanaan regulasi pendidikan tinggi tersebut diberlakukan tahun 2012 ini, kata Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr H. Muhammad Basri Wello, MA, usai menghadiri pelantikan, Dr Eliza Meiyani, MSi selaku Direktur Program Pasca STIK Tamalatea, di Makassar, Sabtu. Aturan tentang pengelolaan universitas sudah cukup lama diberlakukan, tetapi unversitas yang terancam tersebut, sudah beroperasi jauh sebelum aturan baru tersebut diberlakukan. Selain regulasi pada universitas, hal sama juga diberlakukan pada sekolah tinggi, minimal harus mengelola dua prodi, satu prodi S1 dan satu lagi D3. Pengelolaan institut juga diberlakukan minimal harus mengelola lima prodi.

…dst

11 ) Alhamdulillah…850 Mahasiswa Kurang Mampu dapat Tempat di Unair
http://www.republika.co.id/berita/regional/nusantara/12/02/04/lyv0bn-alhamdulillah850-mahasiswa-kurang-mampu-dapat-tempat-di-unair

Sabtu, 04 Pebruari 2012 15:16 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Universitas Airlangga Surabaya menerima 850 mahasiswa kurang mampu lewat jalur Bidik Misi 2012 pada Seleksi Penerimaan Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri Undangan atau tanpa tes/prestasi dan SNMPTN Tulis. “Tahun lalu, kami mendapatkan tugas dari Kemendikbud untuk menerima 750 mahasiswa miskin lewat Bidik Misi, tapi tahun ini meningkat,” kata Direktur Kemahasiswaan Unair Surabaya, Prof Imam Mustofa di Surabaya, Sabtu (4/2). Namun Unair juga menerima mahasiswa miskin yang dibiayai Unair sendiri. “Tahun lalu, kami menerima 40-an mahasiswa miskin dari jalur Bidik Misi Unair dan 750 mahasiswa Bidik Misi Kemdikbud,” katanya. Menurut dia, penerimaan mahasiswa kurang mampu tapi berprestasi yang dikenal dengan “Bidik Misi” (beasiswa pendidikan mahasiswa miskin berprestasi) itu sebenarnya dirintis Unair pada 2008.

…dst

12 ) ITB FAIR 2012-Mahasiswa Ciptakan Penjernih Cikapundung
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/466818/

Sunday, 05 February 2012
Siapa yang tidak geram melihat air sungai selalu kotor.Demikian dengan sejumlah mahasiswa Teknik Lingkungan ITB. Mereka merasa prihatin.Tapi tidak itu saja,mereka membuat aksi yakni menciptakan penjernih air Sungai Cikapundung. Mereka ini adalah Richita Eti Andarai F,Dian Christy Dyestiana,Jaman Syakir,Aninda Dewi,dan Dianuari Kusumawardani. Penjernih yang diciptakan ini alami,tanpa penggunaan cairan kimia.Air Sungai Cikapundung dijernihkan dengan aerator dan weatland karya mereka. Menariknya,penjernih yang digunakan bukanlah peralatan yang rumit,melainkan bahan-bahan yang mudah didapatkan,seperti bak penampung air,pompa,pasir, kerikil,dan ijuk.

…dst

13 ) Unair Kembangkan Pakan Ternak dari Limbah Pertanian
http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/02/04/lyveex-unair-kembangkan-pakan-ternak-dari-limbah-pertanian

Sabtu, 04 Pebruari 2012 21:16 WIB
REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA–Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga Surabaya bekerja sama dengan Panti Asuhan Muhammadiyah Bojonegoro, Jawa Timur, memberikan pelatihan pembuatan pakan ternak dari bahan limbah pertanian kepada 30 peternak di daerah setempat. “Pembuatan pakan ternak dengan limbah pertanian yang diawetkan merupakan langkah efisiensi dalam pemberian pakan kepada hewan ternak,” kata dosen Fakultas Kedokteran Hewan Unair, Dr Mirni Lamid Msi, di Bojonegoro, Sabtu. Ditemui di sela-sela pelatihan, Mirni menjelaskan, para peternak harus mampu mengubah pola tradisonal dalam pemberian pakan ternak dengan memanfaatkan bahan limbah pertanian yang tersedia cukup banyak.

…dst

14 ) Unair Buka Empat Program Studi Baru
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/11/05/06/lkrtnc-unair-buka-empat-program-studi-baru

Jumat, 06 Mei 2011 18:09 WIB
REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA—-Universitas Airlangga (Unair) Surabaya membuka empat program studi baru pada 2011 ini yakni pendidikan kebidanan, sistem informasi, teknobiomedik, serta ilmu dan teknologi lingkungan. Dengan tambahan empat prodi tersebut, Unair menawarkan 32 prodi untuk calon mahasiswa baru 2011. “Dengan dibukanya empat prodi baru itu, daya tampung Unair juga meningkat,” ujar Wakil Rektor I Unair Achmad Syahrani, Jumat (6/5). Daya tampung mahasiswa Unair bertambah dengan kuota pendidikan kebidanan sebanyak 30 mahasiswa. Sementara tiga prodi lainnya masing-masing sebanyak 24 mahasiswa. Pada 2011 ini, Unair akan menerima 4.450 mahasiswa baru.

…dst

15 ) Didirikan Lagi Empat Institut Seni dan Budaya
http://edukasi.kompas.com/read/2012/02/05/0908051/Didirikan.Lagi.Empat.Institut.Seni.dan.Budaya

Minggu, 5 Februari 2012 | 09:08 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com – Rencana pemerintah untuk mengubah Institut Seni Indonesia menjadi Institut Seni dan Budaya Indonesia serta Sekolah Tinggi Seni terus bergulir. Pemerintah juga akan mendirikan empat Institut Seni dan Budaya Indonesia baru di Aceh, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Keempat Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) baru ini diharapkan bisa lebih mengembangkan seni budaya khas daerah setempat. Saat ini ada lima institut seni, yaitu ISI Yogyakarta, ISI Surakarta, ISI Bali, ISI Padang Panjang, dan Institut Kesenian Jakarta, serta satu Sekolah Tinggi Seni, yaitu di Bandung.

…dst

16 ) Rektor:Unhas akan Objektif dalam Melakukan Kajian PLTA Karamba
http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/02/04/lyvi4k-rektorunhas-akan-objektif-dalam-melakukan-kajian-plta-karamba

Sabtu, 04 Pebruari 2012 22:54 WIB
REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR–Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar akan “fair” dan independen dalam mengkaji berbagai aspek rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga air (PLTA) Karama di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Sebagai lembaga akademik. Kewajiban Unhas melaksanakan tugas pengkajian dengan independen dan tetap memperhatikan aspirasi masyarakat setempat dalam mempersiapkan pembangunan PLTA dengan kapasitas 3.200 megawatt (MW) tersebut, kata Rektor Unhas Prof Dr Idrus A Paturusi, ketika bertemu muka dengan Calvin Kalambo, anggota DPRD Sulbar asal Kecamatan Kalumpang yang ikut berunjuk rasa menentang kehadiran PLTA Karama di Kecamatan Kalumpang dan Bonehau Kabupaten Mamuju, Sabtu.

…dst

17 ) Peneliti: Pancasila diajarkan tanpa keteladanan
http://www.antaranews.com/berita/295962/peneliti-pancasila-diajarkan-tanpa-keteladanan

Sabtu, 4 Februari 2012 20:54 WIB
Yogyakarta (ANTARA News) – Pola pendidikan anak usia dini masih terfokus pada upaya untuk menumbuhkan kecerdasan kognitif, sehingga nilai-nilai Pancasila diajarkan dengan setengah hati dan tanpa keteladanan, kata peneliti Pusat Studi Pancasila Universitas Gadjah Mada Surono. “Penanaman nilai-nilai Pancasila masih dalam tataran kognisi belum sepenuhnya mampu menyentuh tingkatan afeksi maupun psikomotorik. Hal itu menunjukkan telah terjadi inkosistensi dalam proses internalisasi nilai-nilai Pancasila pada anak-anak,” katanya di Yogyakarta, Sabtu. Menurut dia, berdasarkan penelitiannya, hal itu dipengaruhi banyak faktor, di antaranya adalah faktor kualitas sumber daya manusia yang dalam hal ini tenaga pengajar. Dalam kegiatan belajar mengajar, para pengajar cenderung bertindak sesuka hati, asal memenuhi kewajiban saja.

…dst

18 ) Ilmu Hayat Lebih Menantang Dibanding Farmasi
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/466738/

Sunday, 05 February 2012
Alam dengan keanekaragaman hayatinya sudah menjadi bagian hidup dari dosen Fakultas Biologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Soenarto Notosoedarmo. Setiap hari pakar tumbuhan ini selalu bergumul dengan tumbuhan di sekitar lingkungannya. Tak hanya di kampus tempatnya mengajar, tapi juga di lingkungan rumahnya. Kesenangannya terhadap tumbuhan dan ilmu hayat atau biologi sudah tumbuh sejak Soenarto duduk di bangku SMA.Sejak itu, dosen kelahiran Kota Salatiga pada 6 Januari 1942 ini mulai mendalami ilmu biologi dan melakukan penelitian terhadap tumbuhan. Ratusan jenis tumbuhan sudah ditelitinya.

…dst

19 ) Permendiknas Picu Pendidikan Kian Mahal
http://www.jpnn.com/read/2012/02/05/116296/Permendiknas-Picu-Pendidikan-Kian-Mahal-

Minggu, 05 Februari 2012 , 09:00:00
LHOKSEUMAWE- Kementerian Pendidikan dituding tidak memahami betul prinsip penyelenggaraan pendidikan. Salah satu indikasinya adalah dengan adanya Permendiknas yang mengatur tentang Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). “Padahal sebagaimana tertulis dalam UU Sisdiknas Pasal 4 ayat (1), menyatakan Pendidikan diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan bangsa,” tegas H Raihan Iskandar, Lc.MM, Anggota Komisi X FPKS DPR-RI, kepada koran ini kemarin. Karena itu dia tak simpatik dengan pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh yang menyatakan biaya mahal merupakan konsekuensi dari pendidikan yang berkualitas

…dst

20 ) Prof Sondakh Yakin Angie Tidak Bersalah
http://www.jpnn.com/read/2012/02/05/116303/Prof-Sondakh-Yakin-Angie-Tidak-Bersalah-

Minggu, 05 Februari 2012 , 10:25:00
MANADO – Keluarga Angelina Sondakh mengaku sangat yakin kalau Angie, tidak bersalah. Bahkan ayah Angie, Prof Dr Lucky Sondakh, beberapa waktu lalu, mengaku sangat tahu betul karakter anaknya. Sehingga Prof Sondakh mengatakan kalau ia sangat yakin anaknya tidak melakukan korupsi. “Saya tahu betul siapa Angie karena dia anak saya. Saya yakin dia tidak bersalah,” ujar ayah tercinta Angie ini. Karena begitu yakin, beberapa waktu lalu mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado ini, berani mengajak sejumlah wartawan di Sulawesi Utara untuk taruhan sejumlah uang. Prof Sondakh sendiri menurut penjaga rumahnya, kemungkinan Jumat kemarin, langsung berangkat ke Cilandak Jakarta Selatan, tempat kediamannya Angie.

…dst

21 ) Sekilas dalam Negeri
Pilot Pemakai Narkoba
Pilot Pemakai Narkoba Terancam Sanksi Berlapis
Lion Air: Pilot Adalah Orang Intelek, Harusnya Sadar Hukum
Pilot Pakai Sabu, Ini Dia Dampaknya
Pilot Hisap Sabu, Lion Air Janji Perketat Pengawasan
Pilot Tertangkap Nyabu, Lion Air dan Menhub Akan Dipanggil DPR
Demi Keselamatan Penerbangan, Pilot Wajib Tes Urine Sebelum Terbang 
Kasus Angie
Prof Sondakh Yakin Angie Tidak Bersalah
BK DPR: Penonaktifan Angelina Sondakh Tunggu Status Terdakwa
Angelina Dikabarkan Meminta Penangguhan Penahanan
Tersangka Lain Tunggu Pengembangan Sidang
Harta Angie Naik 10 Kali Lipat Sejak di DPR
Angelina Sondakh dalam pantun Tifatul Sembiring
Tuntutan untuk Hakim Syarifuddin
Tuntutan Tertinggi Sepanjang Sejarah KPK
Sekilas Luar Negeri
Berita Iran
Iran Produksi Massal Rudal Zafar
Iran Hentikan Ekspor Minyak ke Negara Eropa Tertentu
Israel pertimbangkan serang Iran
Iran: Ancaman Israel Hanya Gertakan Saja