1 ) Mahasiswa Baru Diusulkan Jalani Tes Narkoba
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/

Sabtu, 28 Mei 2011 18:56 WIB
REPUBLIKA.CO.ID,MADANO–Mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof Jopie Paruntu mengingatkan kepada sejumlah perguruan tinggi, agar sebaiknya melakukan tes narkoba bagi calon mahasiswa baru pada pembukaan tahun ajaran baru 2011/2012. “Tidak ada yang salah dengan tes narkoba, karena itu bagian dari upaya untuk mencegah tindakan atau perilaku di luar ketentuan hukum berlaku,” kata Paruntu, yang juga Ketua Komisi IV bidang Kesra DPRD Sulut, Sabtu. Jika pada tes itu melalui urine ada calon mahasiswa terbukti pernah mengkonsumsi obat-obat terlarang, tidak harus dikeluarkan atau dibatalkan hasilnya, tetapi langsung diberikan pembinaan. Menurutnya, pembinaan itu dengan meminta komitmen kepada calon mahasiswa baru agar tidak lagi terlibat dengan narkoba dan zat-zat adiktif lainnya. “Kalau pada akhirnya calon mahasiswa baru itu melanggar komitmennya, bisa saja dikeluarkan dari institusi. Atau sepenuhnya diserahkan kepada pihak berwajib,” ujarnya. Menurut Paruntu, pihak perguruan tinggi tentunya tidak ingin mengekang setiap warga untuk mencicipi pendidikan di perguruan tinggi, asalkan menghindari berbagai kegiatan negatif yang akhirnya merugikan juga kepentingan umum.

…dst

2 ) PENDIDIKAN PANCASILA
Kembalikan Pendidikan Pancasila
http://edukasi.kompas.com/read/2011/05/28/17265746/Kembalikan.Pendidikan.Pancasila

Sabtu, 28 Mei 2011 | 17:26 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua MPR Haryanto Y Thohary mengatakan, dirinya sangat kecewa dengan keputusan Kementerian Pendidikan Nasional yang melebur mata pelajaran Pendidikan Pancasila menjadi Pendidikan Kewarganegaraan. Selain sebuah distorsi, peleburan tersebut juga merupakan bentuk dari penyederhanaan Pendidikan Pancasila itu sendiri. Haryanto mengatakan, sebagai elemen dari pemerintahan, seharusnya Kemdiknas mampu menjadi ujung tombak dalam nation and character building. Salah satunya melalui Pendidikan Pancasila. “Karena itu kami sangat kecewa ketika kemudian Kemdiknas ternyata melebur Pendidikan Pancasila ke dalam Kewarganegaraan. Itu merupakan sebuah distorsi, sekaligus sebuah simplifikasi atau penyederhanaan,” kata Haryanto dalam seminar nasional “Wawasan Kebangsaan”, Jumat (27/5/2011) sore di Universitas Nasional, Jakarta Selatan.

…dst

3 ) PENDIDIKAN PANCASILA
Mahasiswa Krisis Pemahaman Pancasila
http://edukasi.kompas.com/read/2011/05/28/17160266/Mahasiswa.Krisis.Pemahaman.Pancasila

Sabtu, 28 Mei 2011 | 17:16 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Memasuki era globalisasi yang kompetitif dan terbuka, nilai-nilai masyarakat yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 mulai memudar, terutama di kalangan pemuda dan mahasiswa. Mahasiswa saat ini tampak mengalami kesulitan memahami Pancasila. Menurut Staf Ahli Kementerian Politik, Hukum, dan HAM (Kempolhukam) Cristina M Rantetana, dari berbagai survei yang dilakukannya di sejumlah kampus, mahasiswa saat ini tampak mengalami kesulitan memahami Pancasila. Kondisi ini tentu saja membawa keprihatinan mendalam bagi pemerintah. Apalagi, salah satu kampus di Gorontalo telah mengusulkan kepadanya untuk menerapkan kembali P4 yang di zaman Orde Baru menjadi agenda wajib bagi mahasiswa. “Dari beberapa kampus yang saya kunjungi, baik universitas negeri maupun swasta, semuanya menyatakan krisis mental Pancasila. Bahkan, Universitas Gorontalo mengusulkan harus ada pendidikan P4 lagi sebagai platform kebangsaan masyarakat,” kata Christina dalam seminar nasional “Wawasan Kebangsaan”, Jumat (27/5/2011) sore di Universitas Nasional, Jakarta Selatan.

…dst

4 ) Praktik Jual-Beli Skripsi Masih Berlangsung
http://bataviase.co.id/node/691150

28 May 2011
Pendidikan Pikiran Rakyat, CIREBON, (PR).-
Praktik jual-beli skripsi dan tesis di lingkungan perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia, diduga kuat sampai dengan saat ini masih terus berlangsung. Pemerintah sebaiknya segera membenahi sejumlah kebijakan pendidikan tinggi yang dinilai memicu munculnya praktik tersebut Angga Dwi Setya, mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Kota Cirebon mengakui, dia mendapatkan beberapa penawaran dari teman-temannya ketika akan menyusun skripsi. Mahasiswa Fakultas Ilmu Hukum semester delapan tersebut mengungkapkan, jaringan penjual skripsi yang menawarinya tidak hanya dari Jawa Barat tetapi juga dari Jawa Tengah. Menurut dia, tawaran bukan hanya dari perguruan tinggi yang kurang terkenal, tetapi perguruan tinggi yang terkenal pun ada yang menawari. “Mereka yang menawarkan judul-judulnya, termasuk revisi pun mereka yang mengerjakan. Teman saya ada yang mengambil tawaran itu, tetapi saya tidak karena artinya saya tidak menggunakan ilmu yang saya dapat Lagipula nanti kalau ketahuan, percuma empat tahun saya belajar,” ujarnya seusai mengikuti pelatihan penulisan karya ilmiah di Hotel Zamrud, Jumat (27/5).

…dst

5 ) Kegiatan PLA Temu Alumni Akuntansi Universitas Pendidikan Indonesia
http://bataviase.co.id/node/691154

28 May 2011
Pendidikan Pikiran Rakyat
PROGRAM Studi Akuntansi Universitas Pendidikan Indonesia telah memagangkan sebanyak 114 mahasiswa/I angkatan thn.2007 ke berbagai perusahaan instansi pemerintah dalam rangka “Program Latihan Akademik (PLA)”. Ketua Prodi Akuntansi Dr.Arim,SE.,M.Si,Ak mengucapkan terimakasih kepada seluruh Perusahaan/Instansi Pemerintah yang telah membantu kelancaran Program Latihan Akademik. Prodi Akuntansi juga akan melaksanakan kegiatan pelatihan “International Financial Reporting Standards (IFRS)”. yang akan dilaksanakan pada hari pada Rabu, tanggal 1 Juni 2011. Kegiatan tersebut rencana akan diselenggarakan di Isola Resort Jl.Dr.Setiabudhi No 229 Bandung. Bagi yang berminat untuk mengikuti International Financial Reporting Standards, dikenakan biaya pendaftaran Rp.250.000. Calon peserta dapat melakukan pembayaran melalui transfer ke Rekening BCA 687 0898 566 atau Mandiri 156 00 0317 88 62 atas nama Denny Andriana. Peserta pelatihan akan mendapatkan berbagai fasilitas, diantaranya; Modul, Makan Siang, 2 kali coffe break dan Sertifikat. Untuk contact person calon peserta dapat menghubungi sdr. Nelly dengan no telepon 081573732068.***

>>>

6 ) SNMPTN 2011
Ujian Keterampilan FSRD ITB Jumat (3/6) dan Sabtu (4/6) di Kampus ITB
http://www.pikiran-rakyat.com/node/146634

JUMAT, 27/05/2011 – 19:10
BANDUNG, (PRLM).- Bagi calon peserta peminat Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB), ujian keterampilan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 akan dilaksanakan pada Jumat (3/6) pukul 14.00 sampai 16.30 WIB dan Sabtu (4/6) pukul 8.00 sampai 10.30 WIB di Gd. Oktagon dan Gd. TVST, Kampus ITB, Jl. Ganesha No. 10, Kota Bandung. “Calon peserta ujian keterampilan Seni Rupa SNMPTN 2011 dapat memilih salah satu hari pelaksanaan. Mereka sudah harus membayar biaya ujian keterampilan dan telah hadir paling lambat 30 menit sebelum pelaksanaan ujian keterampilan dimulai,” tutur Humas Panitia Lokal Bandung SNMPTN 2011 Weny Widyowati, Jumat (27/5). Selain itu, para peserta diharuskan untuk membawa seluruh dokumen pendaftaran SNMPTN 2011 jalur ujian tulis dan keterampilan, di antaranya kartu bukti pendaftaran SNMPTN, kartu identitas (Nomor Induk Siswa Nasional/KTP/SIM/Kartu Keluarga) yang digunakan pada pendaftaran peserta SNMPTN 2011, serta ijazah atau Surat Tanda Lulus SLTA asli.

…dst

7 ) Mekanisme Ujian Keterampilan SNMPTN 2011 di UPI
http://www.pikiran-rakyat.com/node/146689

SABTU, 28/05/2011 – 13:44
BANDUNG, (PRLM).-Mekanisme ujian keterampilan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) diselenggarakan bagi peminat dua fakultas, yaitu Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) serta semua program studi di Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan (FPOK). Ujian keterampilan Program Studi Pendidikan Seni Tari, Seni Musik, Seni Rupa (FPBS), dan Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO), Pendidikan Guru Sekolah dasar Pendidikan Jasmani (PGSD Penjas), serta Ilmu Keolahragaan (IKOR) (FPOK) akan dilaksanakan Jumat (3/6) dan Sabtu (4/6), pukul 7.00 sampai 17.00 WIB, di Gedung FPBS Kampus UPI, Jln. Dr. Setiabudi 229 Kota Bandung. “Semua peserta diwajibkan terlebih dahulu registrasi pada hari pertama, yaitu Jumat (3/6) dengan membawa tanda peserta SNMPTN 2011,” ucap Humas Panitia Lokal Bandung SNMPTN 2011 Weny Widyowati, Sabtu (28/5). Untuk Pendidikan Seni Tari Peserta diwajibkan membawa:

…dst

8 ) Universitas Andalas Serahkan Beasiswa untuk 500 Mahasiswa Kurang Mampu
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/11/05/28/llwi40-universitas-andalas-serahkan-beasiswa-untuk-500-mahasiswa-kurang-mampu

Sabtu, 28 Mei 2011 18:18 WIB
REPUBLIKA.CO.ID,PADANG–Universitas Andalas Padang, Sumatra Barat, pada 2011 akan memberikan beasiswa bagi 500 orang yang memiliki potensi akademik memadai dan kurang mampu secara ekonomi melalui program Bidik Misi. “Program Bidik Misi tahun ke dua ini merupakan program seratus hari kerja Menteri Pendidikan Nasional yang dicanangkan pada tahun 2010. Untuk 2011 dilanjutkan bagi 117 perguruan tinggi penyelenggara,” kata Rektor Unand Prof Musliar Kasim di sela-sela wisuda II tahun 2011 untuk 1.094 sarjana di Kampus Unand Limau Manis, Padang, Sabtu. Menurut dia, program tersebut merupakan kebijakan pemerintah guna mendukung lulusan SLTA untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Calon mahasiswa yang dibantu, katanya, adalah siswa SMA/SMK/MA/MAK atau bentuk lain yang sederajat yang akan lulus pada tahun 2011 atau telah lulus pada tahun 2010 dan bukan penerima Bidik Misi, yang lolos seleksi program SNMPTN, berprestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu.

…dst

9 ) Pakar UGM: Reformasi Birokrasi Gagal
http://nasional.vivanews.com/news/read/223270-pakar-ugm–reformasi-birokrasi-gagal

SABTU, 28 MEI 2011, 19:35 WIB
VIVAnews – Pakar administrasi publik Universitas Gadjah Mada, Agus Dwiyanto, MPA, menilai reformasi birokrasi yang dijalankan oleh pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah gagal sebelum lahir. Pendapat Agus ini sudah dituangkannya dalam sebuah buku berjudul “Mengembalikan Kepercayaan Publik Melalui Reformasi Birokrasi.””Bisa diibaratkan reformasi birokrasi yang digulirkan Presiden SBY ini sudah gagal sebelum lahir,” kata Agus dalam bedah bukunya di Magister Administrasi Publik (MAP) UGM, Sabtu 28 Mei 2011. “Obat yang diberikan untuk mengobati penyakit kronis di birokrasi hanya bermanfaat sementara seperti sebuah analgesik.” Agus mengibaratkan birokrasi di Indonesia saat ini tengah terkena sebuah penyakit kronis. Sayangnya, obat atau reformasi yang dijalankan untuk mengatasinya hanya bersifat sementara saja. Agus juga mempertanyakan kinerja dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) sebagai ujung tombak reformasi birokrasi.

…dst

10 ) Arah Kiblat MAJT Diukur Ulang
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/401996/

Sunday, 29 May 2011
SEMARANG – Sebanyak 150 mahasiswa program studi Ilmu Falak Fakultas Syari’ah IAIN Walisongo Semarang kemarin sore mengukur ulang arah kiblat Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) secara serentak. Pengukuran itu dilakukan tepat pukul 16.18 WIB menggunakan metode rasdul qiblat, yakni pengukuran dengan menggunakan bayang-bayang matahari. Pada waktu itu posisi matahari tepat berada di atas Kakbah. Ratusan mahasiswa yang sama- sama mengukur arah kiblat itu dibagi menjadi 99 kelompok. Artinya, ada 99 titik tempat pengecekan arah kiblat. Para mahasiswa yang terlibat dalam pengukuran arah kiblat itu terdiri atas mahasiswa S-1 maupun pascasarjana yang sama-sama mengambil konsentrasi ilmu falak. Pakar Ilmu Falaq IAIN Walisongo Semarang Ahmad Izzudin mengatakan,pengukuran arah kiblat dengan metode rosdul qiblat itu memakai alat bantu tongkat dan kertas yang ditaruh di atas lantai.

…dst

11 ) Menkes Kuliah Umum di Harvard
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/402082/38/

Sunday, 29 May 2011
JAKARTA– Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih memberikan kuliah umum di hadapan 800 mahasiswa, alumni, dosen, dan guru besar saat berkunjung ke Harvard School of Public Health (HSPH), Boston, Amerika Serikat, belum lama ini. Endang yang menyelesaikan gelar doktor di universitas ternama itu menyampaikan kuliah bertema “Efforts in Materializing Health Care Equity in Indonesia”. Berdasarkan keterangan pers Kementerian Kesehatan, dalam kuliah umum tersebut Menkes menyoroti isu-isu tantangan dalam pemeliharaan kesehatan, disparitas kesehatan, dan terobosan untuk mencapai pemerataan pelayanan kesehatan. Menkes menjelaskan, untuk mencapai visi tersebut masih ditemui sejumlah tantangan. (dyah ayu pamela)

>>>

12 ) Layanan Call Center Seputar Permasalahan Narkoba
http://bataviase.co.id/node/691153

28 May 2011
Pendidikan Pikiran Rakyat
SEKRETARIAT Badan Narkotika Provinsi Jawa Barat membuka call center untuk para pecandu dan mantan pecandu yang membutuhkan konseling.
Bekerjasama dengan psikolog, mantan pecandu dan remaja, Badan Narkotika Provinsi Jawa Barat membuka konsultasi seputar masalah penyalahgunaan narkoba agar mereka dapat keluar dari jeratan narkoba. Konsultasi meliputi permasalahan yang umumnya dihadapi para pecandu dan mereka yang memiliki keluarga, teman, ataupun tetangga disekitar anda yang .mengalami seperti overdosis, ketagihan, ataupun yang baru terlibat.Untuk itu silahkan menghubungi call center 0800 123 77 44 (bebas pulsa semua operator) pukul 09.00-17.00 WIB, layanan ini terbuka bagi semua lapisan warga masyarakat. Layanan ini dibuat untuk memberikan solusi langsung kepada masyarakat dalam hal menangani kasus-kasus narkoba yang terjadi disekitarnya.Selain layanan call center untuk konsultasi langsung Sekretariat Badan Narkotika Provinsi Jawa Barat juga membuka layanan SMS Gateway di Nomor 0812 1414 0014 dan Quatation melalui website interaktif BNP Jabar di www.bnpjabar.co.id.***

>>>

13 ) Museum di Indonesia Memprihatinkan
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/05/05/229674/293/14/Museum-di-Indonesia-Memprihatinkan

Minggu, 29 Mei 2011 04:20 WIB
DENPASAR–MICOM: Dirjen Pemasaran Kemenbudpar Sapta Nirwandar saat ditemui di Denpasar, Sabtu (28/5) mengatakan, banyak museum di Indonesia belum dilengkapi perangkat IT. “Pemerintah akan terus membenahi dan mempromosikan potensi kunjungan wisata museum di Indonesia, namun pihak museum juga harus melengkapi dengan berbagai perangkat teknologi seperti layar sentuh yang memudahkan pencaharian, katalog, atau daftar benda-benda budaya sehingga pengunjung, terutama pengunjung mancanegara merasa betah dan dipermudah karena kiblat kita adalah pengunjung mancanegara sambil terus mengoptimalkan pengunjung lokal,” ujarnya di Denpasar, Bali, Sabtu (28/5). Menurut Sapta, banyak sekali museum di Indonesia yang tidak memiliki fasilitas IT dan hanya menggunakan fasilitas manual. Pemerintah akan berupaya terus membenahi pelayanan museum dengan terus berkoordinasi dengan para stakeholder yang ada untuk melengkapi perangkat IT di masing-masing museum.

…dst

14 ) Hebat! Mahasiswi Temukan ‘Massa Hilang’ Semesta
http://teknologi.inilah.com/read/detail/1550982/hebat-mahasiswi-temukan-massa-hilang-semesta

Sabtu, 28 Mei 2011 | 01:34 WIB
INILAH.COM, Melbourne – Mahasiswi Australia berhasil menemukan apa yang disebut `massa hilang’ semesta. Butuh waktu tiga bulan bagi mahasiswa dan tim ini menemukannya. Seperti apa? Amelia Fraser-McKelvie (22) bersama tim dari Monash University School of Physics melakukan pencarian sinar-x untuk mencari materi dan menemukan jejak bukti materi itu dalam tiga bulan. Fraser-McKelvie mendalami ilmu teknik aerospace. Fraser-McKelvie berhasil membantu tim menentukan `massa hilang’ itu selama masa beasiswanya di musim panas. Dosen Kevin Pimbblet mengatakan, ilmuwan telah berburu `massa hilang’ semesta ini selama berdekade lamanya. “Diperkirakan ada pelipatgandaan jumlah materi dalam semesta,” ungkapnya. Awalnya diprediksikan mayoritas `massa hilang’ harus dicari dalam skala besar struktur kosmik yang disebutfilament, lanjutnya. Ilmuwan memperkirakan materi ini memiliki suhu satu juta derajat Celsius dan harus diteliti panjang gelombang sinar-x-nya. “Temuan Fraser-McKelvie membuktikan prediksi itu benar,” ungkap Pimbblet. Temuan Fraser-McKelvie diterbitkan dalam jurnal paling bergengsi dan tertua Monthly Notices of the Royal Astronomical Society.”Fraser-McKelvie berhasil membuat pencapaian luar biasa. Pencapaian ini benar-benar menakjubkan,” tutup Pimbblet. [mor]

>>>

15 ) Bunda, dimanakah aku di hatimu?
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduads/11/05/28/llwxon-bunda-dimanakah-aku-di-hatimu

Sabtu, 28 Mei 2011 22:57 WIB
Berawal dari kisah seorang anak yang cerdas dan mandiri. Ketika ia berada d kelas 1, Anwar tak pernah beralih dari peringkat pertama di kelasnya. Ia tumbuh menjadi anak yg cerdas dan kreatif, tak hanya dari segi akademis, Anwar pun cerdas secara spiritual, psikis dan emosional. Dia tak pernah menolak ketika ada teman sekelasnya yang meminta untul mengajarkan materi pelajaran yg tidak dimengerti, tak hanya itu, Anwar juga menjadi bintang kelas karena prestasinya di bidang olahraga futsal. Bagaikan seorang pangeran yang mengenyam pendidikan di istana, Anwar adalah anak yg nyaris sempurna dg segala prestasi dan akhlak yang baik. Namun perubahan drastis terjadi pada diri Anwar ketika ia berada di kelas 3 SD …cut… Hanya secarik kertas, ya, dari secarik kertas itulah aku tau kenapa anakku berubah. Di kertas itu di tulis, “bunda, dimanakah aku di hatimu?”. “Setiap pagi, kau bangun dari tidurmu, pergi ke kantor tanpa pernah melihatku bangun dari tidurmu, tidak kah kau lelah? Selama ini aku selalu mendapat nilai bagus, aku juga selalu ranking pertama di kelas, tp tak pernah satu kata pun keluar dari mulutmu bahwa kau bangga dengan prestasi ku. Hingga akhirnya, aku mencoba untuk menurunkan prestasiku dan sudah beberapa surat dari sekolah yg kuberikan kepadamu tentang hal itu, tapi kau tak pernah berkata apa2. Sebenarnya, adakah aku d hatimu?? Akhirnya aku memutuskan bahwa besok aku akan menjadi anak yg sangat nakal dan bodoh supaya bunda bisa memperhatikanku”.

…dst

Baca tulisan di atas tanpa sadar air mata telah membasahi pipi, karena teringat masa kanak-kanakku, banyak prestasi saya peroleh masa itu, saya sangat ingin berbagi keberhasilan dan kegembiraan dengan keluargaku. Seperti anak kecil lainnya saya ingin dipuji dan diberi hadiah. Namun tak pernah kesampaian, sampai sekarang rapor dan ijazah tak pernah ada yang baca selain wali kelas. Mama sakit dan buta huruf, Ayah jarang pulang ke rumah (sudah membentuk keluarga baru), Kedua kakak sudah pulang ke China pada saat saya masih sangat kecil, famili pihak Mama tak ada di Indonesia, Ayah adalah anak tunggal sementara sepupunya tak perdulikan kami. Saya tak pernah lamar kerja karena langsung direkrut perusahaan di saat masih kuliah, kata pemilik buat apa baca rapor dan ijazahku kalo dia sudah tahu tentang diriku jadi mereka tak pernah minta untuk dibaca bahkan tak pernah diarsip di kantor.
Saya tahu bagaimana kecewa dan sedihnya tak bisa berbagi suatu keberhasilan dengan keluarga atau orang dekat. Syukur karena saya masih butuh cari hidup untuk Mama dan saya, butuh cari hidup untuk membantu kedua kakak yang hidup sangat prihatin di China saat itu. Jadi saya tak bisa melawan, tak bisa bersikap bandel atau manja, apapun yang saya alami harus terima dengan ikhlas dan terus melangkah, demi Mama, demi Mama, demi Mama yang sudah mengandung dan melahikan saya. Alhamdulillah Allah SWT telah membalas semua kepedihan ini dengan memberi saya seorang suami dan dua putera yang baik dan berjiwa penyayang.

>>>

16 ) Sekilas dalam Negeri
Oh Demokrat
Dituding Punya Deposit Rp 47 Triliun, Ini Jawaban Demokrat
Kasus Nazaruddin
SMS Dari Singapura Goyang Istana
SBY Perintahkan Pengurus Demokrat Jemput Nazaruddin
SBY Minta Pengurus Demokrat Proaktif Bendung SMS Fitnah
Nazaruddin Bantah Kirim SMS Ancaman Bongkar Borok SBY dari Singapura
KPK Bantah Surat Cekat Nazaruddin Bocor
Proses Cepat, Kebocoran Pencegahan Nazaruddin Sulit Terjadi di Imigrasi (Ditjen Kemenkumham)
Din: Kasus Nazaruddin Buktikan Kegagalan Pemberantasan Korupsi
Mahfud
Mahfud MD Laporkan Andi Nurpati ke Polisi
Andi Nurpati Siap Dipanggil Kepolisian terkait Laporan MK
Mahfud MD: Indonesia dalam Keadaan Bahaya
Kisruh PSSI
Bila Ditunjuk FIFA, Agum Gumelar Siap Pimpin PSSI
Untuk Mengkonter Rekomendasi Sanksi: Inilah Surat Agum Gumelar Kepada  …
DPR & Suporter Berbagai Daerah Ikut Dukung: Agum Dapat Mandat Presiden …
Malam Ini Agum Gumelar Berangkat ke Swiss
Piala Champion
Barcelona Juara Liga Champions
Hasil Final Liga Champions
Piala Sudirman
Hasil Maksimal Tim Indonesia di Piala Sudirman
Penderita Thalassaemia
Sadar Mengidap Thalassaemia di Umur 8 Tahun, Tina Tak Putus Asa
Lewat Puisi, Tina Ajak Penderita Thalassaemia Tetap Semangat
Kini Penderita Thalassaemia Dapat Kartu Khusus Berobat
Penderita Thalassaemia di Indonesia Butuh 4 Juta cc Darah Setahun
50 % Penderita Thalassaemia Belum Berobat
Gunung Dieng, Banjanegara
Warga Mulai Diungsikan
Lain-Lain
Lima Negara Ikuti Pesta Kesenian Bali
RI-Arab Saudi Siap Teken MoU Soal TKI
ABC: Sapi Australia Diperlakukan Kejam di RI
Libya Hari Ini
Sofia Khadafy Kecam NATO
Markas Khadafy Terus Dibombardir
NATO gempur komplek Kolonel Gaddafi
Yaman
Tiga warga Prancis hilang di Yaman
Bosnia
DK PBB Sambut Baik Penahanan Mladic
Mladic Kena Genosida, Kejahatan Perang, Kejahatan Terhadap Kemanusiaan
Obama Puji Serbia Atas Penangkapan Mladic