Sambutan Menteri Pendidikan Nasional Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2011
http://www.kemdiknas.go.id/

28 April 2011
SAMBUTAN MENTERI PENDIDIKAN NASIONAL PADA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2011 SENIN, 2 MEI 2011
Unduh disini
http://www.kemdiknas.go.id/media/424570/Sambutan%20Hardiknas%202011-final.pdf

>>>
Berita Terkait :
Hardiknas Ditandai Penyerahan 2.000 Beasiswa
http://www.kemdiknas.go.id/list_berita/2011/4/29/beasiswa-hardiknas.aspx

29 April 2011 | Laporan oleh aline

Jakarta — Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hajar Dewantara, selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk makin memperkokoh kesadaran dan komitmen bangsa akan pentingnya pendidikan bermutu bagi masa depan bangsa.

“Tidak sekadar memperingati tokoh, itu sekadar pijakan awal, tetapi lebih penting upaya kita mengingatkan pentingnya pendidikan bermutu bagi bangsa,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Nasional Dodi Nandika saat memberikan keterangan pers tentang di Kemdiknas, Jakarta, Jumat (29/4/2011).

Dodi menyampaikan, tema peringatan Hardiknas tahun ini adalah Pendidikan Karakter sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa. Adapun subtema adalah Raih Prestasi, Junjung Tinggi Budi Pekerti.

Adapun tujuan peringatan adalah memperkuat komitmen seluruh pemangku kepentingan pendidikan tentang pentingnya/strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa. Selain itu, sebagai pencanangan pendidikan karakter dan Gerakan Pendidikan Anak Usia Dini dalam rangka mempersiapkan 100 Tahun Indonesia Merdeka (2045). “Tujuan lainnya adalah mengomunikasikan atau menyosialisasikan kebijakan dan hasil-hasil pembangunan pendidikan nasional,” kata Dodi.

Dodi menjelaskan, peringatan Hardiknas di lingkungan Kemdiknas dilangsungkan pada 2 Mei 2011 pukul 7.30-9.00 WIB. Kegiatan dirangkai dengan pemberian Satya Lencana Karya Satya kepada 84 pegawai di lingkungan Kemdiknas, yang berdedikasi mengabdikan diri dengan masa kerja 10,20, dan 30 tahun.

Seusai upacara, ada penyerahan Arsip Kemdiknas ke Arsip Nasional, pengukuhan duta-duta pendidikan, MoU Kemdiknas dengan Microsoft dan Intel, penyerahan bantuan PT Proton Edar Indonesia ke SMK, dan penyerahan beasiswa PT Jamsostek. “Jumlahnya ada 2.000 beasiswa,” katanya.

Rangkaian kegiatan lainnya adalah penyerahan Ensiklopedia Penerbangan PT Garuda Indonesia, peluncuran Sabak Elektronik PT Balai Pustaka, dan hiburan paduan suara Universitas Padjajaran, band tuna netra, dan kelompok musik Klanting dari Surabaya. Memeriahkan acara penyanyi Dewi Yul dan presenter Dewi Huges.

Puncak peringatan Hardiknas akan dirangkai dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada 20 Mei 2011 di Arena Pekan Raya Jakarta. Pada acara, direncanakan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan mencanangkan Gerakan Nasional Pendidikan Karakter. (agung)

>>>
Pedoman Upacara Hardiknas 2011
http://www.kemdiknas.go.id/list_announcement/pedoman-hardiknas-2011.aspx

20 April 2011
Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2011, dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

Upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional secara nasional dilaksanakan dengan ketentuan:
hari, tanggal : Senin, 2 Mei 2011
pukul : 08.00 waktu setempat
sifat upacara : Tertib, Khidmat, dan Sederhana
tempat upacara : Lapangan Upacara (terbuka)
Adapun tema yang telah ditetapkan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2011 adalah Pendidikan Karakter sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa dan subtema adalah Raih Prestasi Junjung Tinggi Budi Pekerti.

…dst

Tags

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

2 Comments

  1. hilman says:

    mohon bagi bpk/ibu yg sudah memiliki sambutan menteri untuk HARDIKNAS 2012 tlng dikirim ke email…atas bantuannya saya ucapkan terima kasih

Leave a Comment

 

You must be logged in to post a comment.