Perpanjangan pendaftaran beasiswa S2/S3 luar negeri Ditjen Dikti gelombang 6 tahun 2011
http://www.dikti.go.id/

Written by Dedi Triyanto

Wednesday, 09 February 2011 15:47
Mengacu kepada surat Direktur Ketenagaan nomor 2544/D4.4/2010 tanggal 09 November 2010, perihal Pendaftaran beasiswa S2/S3 Luar Negeri
Ditjen Dikti gelombang 6 alokasi tahun 2011, dengan ini kami informasikan bahwa Ditjen Dikti memperpanjang pendaftaran beasiswa luar negeri hingga 15 Maret 2011
mengingat masih banyaknya calon pelamar yang kesulitan untuk mengakses on line pendaftaran beasiswa dan masih banyaknya calon pelamar yang masih dalam proses menunggu terbitnya Letter of Acceptance (LoA) dari Perguruan Tinggi luar negeri  .

Oleh karena itu, kami masih memberikan kesempatan untuk pendaftaran secara on-line melalui website: http://beasiswa.dikti.go.id. Melalui pendaftaran secara on-line ini, setiap pendaftar akan memperoleh nomor registrasi on-line yang dikirim secara otomatis ke alamat e-mail pendaftar setelah melakukan pendaftaran on-line.

Selanjutnya, untuk mengklarifikasi informasi yang telah disampaikan secara on-line, kami mohon pelamar mengirimkan berkas-berkas lamaran berupa:

  1. Nomor Registrasi On-line
  2. Surat Rektor dan/atau Kopertis
  3. Form A Dikti;
  4. Letter of Acceptance dari perguruan tinggi yang terakreditasi;
  5. Foto copy ijazah S1 bagi pelamar jenjang S2 dan ijazah S2 bagi pelamar jenjang S3
  6. Bukti kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL/IELTS), Jerman, Perancis, Jepang atau bahasa lain, sesuai dengan negara tempat perguruan tinggi yang dituju (tidak lebih dari 2 tahun terakhir);
  7. Surat rekomendasi (3 buah); dan
  8. Proposal penelitian.

Seluruh berkas tersebut di atas dimasukkan dalam amplop coklat dengan menuliskan nama, alamat, serta nomor registrasi on-line pengirim, dan paling lambat kami terima tanggal 21 Maret 2011 pukul 15.00 WIB. Berkas lamaran dikirimkan ke:

Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Ditjen Pendidikan Tinggi
Kompleks Kemdiknas Gedung D Lantai 5
Jln. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan, Jakarta 10270

Keterangan lengkap tentang beasiswa ini dapat dilihat di website http://dikti.kemdiknas.go.id. Apabila terdapat pertanyaan ataupun permasalahan terkait dengan pendaftaran secara on-line, mohon disampaikan melalui email: [email protected] This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau telepon ke 021-57946053.

Demikian pemberitahuan kami. Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Direktur Pendidik dan Tenaga KependidikanTTD

Supriadi Rustad

NIP. 19600104 198703 1 002

Tembusan:
Dirjen Dikti (sebagai laporan)