1 ) Mahasiswi UI Hilang
Dikenal Pintar, Safiri Salah Satu Penerima Beasiswa UI
Jakarta-Kamis, 23/12/2010 16:10 WIB
Kharisma Safiri, mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Indonesia (UI) yang menghilang dikenal sebagai anak yang pintar. Saat masuk menjadi mahasiswi di universitas negeri itu, Safiri mendapat beasiswa. Nama Safiri masuk dalam 350 jajaran penerima beasiswa bantuan belajar mahasiswa dari UI. “Dia memang anak yang pintar,” kata kakak Safiri, Alvin Mubarokah saat berbincang dengan detikcom, Kamis (23/12/2010). Safiri merupakan mahasiswa semester I Fakultas MIPA, Jurusan Biologi, UI. Keluarga Safiri tinggal di Surabaya, Jawa Timur. Selama kuliah, Safiri tinggal di kamar kos di daerah Kukusan, Depok, Jawa Barat, dekat kampusnya. “Setelah dikasih tahu adik saya nggak pulang-pulang ke kos, saya langsung ke Jakarta untuk ngecek. Ternyata benar dia memang udah nggak pulang sejak 16 Desember lalu,” kata Alvin. Alvin telah melaporkan kehilangan adiknya ke Polres Depok. Saat ini, polisi telah bergerak untuk mencari keberadaan gadis berambut lurus panjang itu. Sejumlah saksi juga mulai dimintai keterangan oleh pihak yang berwajib…cut…Saviri menghilang sejak 16 Desember lalu. Gadis yang kini menjadi mahasiswa semester I Jurusan Biologi, Fakultas MIPA UI itu terakhir terlihat mengobrol bersama rekannya, Ema, di ruang tamu kos-kosannya pada 15 Desember malam.
…dst
Sumber :
http://www.detiknews.com/read/2010/12/23/161022/1531878/10/dikenal-pintar-safiri-salah-satu-penerima-beasiswa-ui?n991101605
>>>
2 ) Kapolda DIY: Insiden Penembakan Mahasiswa UPN Veteran Itu Salah Paham
http://www.detiknews.com/read/2010/12/23/122553/1531539/10/kapolda-diy-insiden-penembakan-mahasiswa-upn-veteran-itu-salah-paham?nd992203605

Kamis, 23/12/2010 12:25 WIB
Yogyakarta – Kapolda DIY Brigjen Ondang Soetarsa mengatakan insiden penembakan terhadap Widiarto alias Ndaru (22), mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta adalah kesalahpahaman aparat Polres Sleman. Apabila korban tidak lari saat dihentikan petugas patroli, hal itu tidak akan terjadi. “Ini kesalahpahaman. Andai kata tidak lari, tidak seperti itu,” kata Ondang Soetarsa usai gelar pasukan Operasi Lilin Progo 2010 di Mapolda DIY di Ringroad Utara Condongcatur, Sleman, Kamis (23/12/2010). Menurut dia, petugas saat kejadian itu berpatroli di wilayah Kecamatan Depok, Sleman menggunakan mobil. Karena curiga ada sepeda motor yang dituntun tanpa plat nomor, petugas kemudian menghentikan dan menanyakan surat-surat kelengkapan motor. Wajar kalau polisi curiga, mengingat angka pencurian sepeda motor sangat tinggi di Sleman dan Kota Yogyakarta. “Mungkin saat dihentikan itu korban takut. Sedang petugas juga tidak ingin sasarannya lari sehingga terjadi peristiwa tersebut,” katanya. Dia mengatakan saat ini pistol yang digunakan untuk menembak sudah diamankan. Petugas yang melakukan dalam waktu dekat ini akan dilakukan pemeriksaan.

…dst

Polisi Penembak Terancam Sanksi
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/371501/

Friday, 24 December 2010
SLEMAN(SINDO) – Polda DIY berjanji mengusut tuntas kasus penembakan yang dilakukan oknum polisi terhadap Widiarto,22,mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) VeteranYogyakarta Widiarto,22,yang terjadi Rabu (22/12) dini hari lalu. Kapolda DIY Brigjen Pol Odang Sutarsa menegaskan, pihaknya masih terus mendalami kasus penembakan mahasiswa itu. Di antaranya dengan melakukan pemeriksaan kepada petugas (polisi) yang melakukan penembakan maupun sejumlah saksi. “Kasus ini sudah kami tangani.Termasuk mengamankan senjata api yang dipakai anggota (polisi) untuk penembakan,” kata Odang Sutarsa sesuai gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2011 di Mapolda DIY kemarin. Kapolda berjanji akan memberikan sanksi tegas jika anggotanya terbukti melakukan tindakan yang menyalahi ketentuan yang berlaku.Karena itu,pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif kepada anggotanya tersebut.

…dst

3 ) Persatuan Insinyur Indonesia
Indonesia Cuma Punya 16.435 Insinyur
http://edukasi.kompas.com/read/2010/12/23/1609181/Indonesia.Cuma.Punya.16.435.Insinyur

Kamis, 23 Desember 2010 | 16:09 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Peningkatan daya saing industri manufaktur harus ditopang oleh kualitas sumber daya manusia yang memadai. Namun, hal ini masih sulit karena hanya ada 16.435 insinyur per Mei 2010 dari 237 juta rakyat Indonesia atau 0,006 persen. Menteri Koordinator Perekonomian M Hatta Rajasa mengatakan, bidang rekayasa (engineering) Indonesia mengalami perkembangan pesat pada era 1980-an. Kini, potensi perekayasa Indonesia harus dibangkitkan kembali agar bisa memberi nilai tambah hingga mampu bersaing secara global. Pada kesempatan itu diberikan penghargaan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Award 2010 di Jakarta, Rabu (22/12/2010) kemarin, kepada individu dan industri berprestasi dalam bidang teknologi dan rekayasa. Penghargaan diberikan dalam lima kategori. Untuk kategori lifetime achievement, penghargaan diberikan kepada dua tokoh dan ahli konstruksi, yaitu Wiratman Wangsadinata dan GM Tampubolon. Sementara itu, Adhiwarta Rekayasa diberikan kepada Redaktur Senior Kompas Ninok Leksono. (MZW)

>>>

4 ) Laboratorium Sains dan Multi Disiplin UI Bakal Cetak Periset Berkualitas
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita/10/12/23/154062-laboratorium-sains-dan-multi-disiplin-ui-bakal-cetak-periset-berkualitas

Kamis, 23 Desember 2010, 16:55 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK–Sekretaris PT Pertamina, Adi Wibowo, mengatakan kerjasama dalam membangun laboratorium sains dan multi disiplin yang dilakukan PT Pertamina dengan UI merupakan program corporate social responsibility atau CSR dalam bidang pendidikan. Ia pun berharap dana CSR ini dapat berguna dan memajukan dunia pendidikan Indonesia. “Semoga laboratorium itu akan berguna bagi mahasiswa UI,” ucapnya singkat, saat peresmian di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis (23/12). Sementara Rektor UI, Gumilar Rusliwa Somantri menyatakan hal yang sama. Ia berharap, pembangunan gedung laboratorium sains dan multi disiplin akan menghasilkan riset-riset berkualitas dan memberikan kontribusi untuk pembangunan bangsa. Pembangunan gedung laboratorium akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap I akan membangun pondasi untuk lima lantai serta gedung lantai dasar serta gedung lantai dasar. Sedangkan pada tahap II, akan dilaksanakan pada 2012 dengan luas lahan mencapai 1.600 meter persegi dan tahap III pada 2013 pembangunan pada 1600 meter persegi. Sehingga total luas lahan yaitu satu hektar dan luas gedung 4.000 meter persegi. “Untuk pembangunan gedung laboratorium sains dan multi disiplin diharapkan dapat beroperasi terlebih dahulu pada akhir Mei 2011,” imbuhnya. Selain pembangunan gedung laboratorium sains dan multi disiplin, UI juga tengah membangun perpusatakaan UI, gedung sekolah seni dan perancangan lingkungan, gedung vokasi serta gedung Fakultas Ilmu Komputer. Berbagai pengembangan infrastruktur kampus yang menggunakan konsep green sustainable development merupakan bagian dari visi UI dalam mengembangkan pendidikan tinggi berbasis riset terdepan di Indonesia dan Asia.

…dst

5 ) Wamendiknas Resmikan Laboratorium Sains dan Multi Disiplin
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita/10/12/23/154056-wamendiknas-resmikan-laboratorium-sains-dan-multi-disiplin

Kamis, 23 Desember 2010, 16:46 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK–Universitas Indonesia (UI) semakin meningkatkan kualitasnya sebagai ‘World Class Research University’ dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Tak tanggung-tanggung, Wakil Menteri Pendidikan Nasional RI, Fasli Jalal, ikut meresmikan dalam peletakan batu pertama pembangunan laboratorium sains dan multi disiplin. Wakil Mendiknas, Fasli Jalal mengatakan apresiasinya terhadap UI yang melaksanakan komitmennya untuk menjadikan UI sebagai kampus sains yang berkelas dunia. Menurutnya, dengan membangun laboratorium secara khusus dan terpadu, dapat meningkatkan kualitas mahasiswa lulusan yang tidak kalah dengan universitas dunia lainnya.”Lulusan UI pun dapat berbicara di tingkat dunia internasional,” kata fasli yang ditemui para wartawan di Gedung Dekanat FMIPA UI, Depok, Kamis (23/12) siang.

…dst

6 ) Erupsi Merapi Jadi Inspirasi Penelitian
http://cetak.kompas.com/read/2010/12/24/04282524/erupsi.merapi.jadi.inspirasi.penelitian

Jumat, 24 Desember 2010 | 04:28 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS – Erupsi Gunung Merapi menjadi sumber inspirasi penelitian dan pengetahuan baru. Setidaknya, 15 penelitian terkait erupsi Merapi telah dihasilkan sejumlah akademisi Universitas Gadjah Mada. Ketua Pusat Studi Bencana Alam Universitas Gadjah Mada (UGM) Junun Sartohadi mengatakan, penelitian-penelitian yang dihasilkan terdiri atas enam bidang, antara lain bahaya Merapi, tanggap darurat, menghidupkan kembali masyarakat sekitar puncak Merapi, tata ruang kawasan Merapi, dan persiapan menghadapi erupsi selanjutnya. “Penelitian-penelitian ini awalnya dari penelitian pribadi rekan-rekan di UGM yang kemudian disatukan dalam satu forum agar bisa saling melengkapi,” katanya di sela-sela Lokakarya Tanggap Bencana Merapi yang diselenggarakan UGM pada 21-22 Desember di Yogyakarta…cut…Secara terpisah, Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Surono mengatakan, Gunung Merapi mempunyai potensi sebagai laboratorium alam. Berbagai penelitian masih tersimpan dari alam dan kehidupan masyarakat di sekitar puncak Merapi.

…dst

7 ) UGM Kembangkan Program Pendidikan Berkelanjutan
http://www.antaranews.com/berita/1293109459/ugm-kembangkan-program-pendidikan-berkelanjutan

Kamis, 23 Desember 2010 20:04 WIB |
Yogyakarta (ANTARA News) – Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta mengembangkan program pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
“Program itu dikembangkan di dua desa binaan, yakni Desa Beji, Kecamatan Ngawen dan Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul,” kata dosen Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada (UGM) Slamet Widiyanto, di Yogyakarta, Kamis. Menurut dia, berbagai langkah program tersebut telah dilakukan, seperti penerjunan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) hingga pendampingan masyarakat oleh para ahli dan peneliti dalam pengembangan sektor pertanian. Selain itu, banyak penelitian juga telah dilakukan yang bertujuan memberikan pendampingan dan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan dari segala aspek. “Pendampingan bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya pengelolaan lingkungan secara keseluruhan dan berkelanjutan dari berbagai aspek, ekonomi, sosial, dan budaya,” katanya.

…dst

8 ) 600 Mahasiswa FISIP UIN Ikuti Kuliah Boediono
http://kampus.okezone.com/read/2010/12/23/373/406578/600-mahasiswa-fisip-uin-ikuti-kuliah-boediono

Kamis, 23 Desember 2010 – 16:06 wib
TANGERANG – Sebanyak 600 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, mengikuti kuliah umum Wakil Presiden Boediono, di gedung Auditorium utama UIN. Mereka terdiri dari mahasiswa jurusan Ilmu Politik, Sosiologi, dan Hubungan Internasional. Wakil Ketua Ilmu Politik Fikri mengatakan, seluruh mahasiswa FISIP UIN wajib mengikuti kuliah umum Wapres Boediono, di gedung Auditorium utama UIN. “Hari ini, tidak ada perkuliahan. Semua mahasiswa wajib mendatangi kuliah umum Wapres Boediono. Materi kuliah umum adalah Ekonomi dan Demokrasi,” ujarnya kepada okezone, di Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (23/12/2010).

…dst

9 ) 60 Mahasiswa UISU Turun ke Lapas
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/371532/

Friday, 24 December 2010
MEDAN (SINDO) – Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Al-Munawwarah patut mendapat apresiasi. Sebanyak 60 mahasiswanya kemarin dilepas ke Lapas Anak kelas II A dan lapas wanita kelas II A Tanjung Gusta Medan untuk memberikan pembelajaran. 60 mahasiswa itu berada di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Mereka akan melakukan penyuluhan kepada anak-anak dan kaum perempuan di Lapas tersebut mulai 21 hingga 22 Desember.Kegiatan ini merupakan agenda praktek penyuluhan pengalaman lapangan terpadu (PPPLT) sebagai upaya mahasiswa untuk menjalankan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan mengabdi langsung kepada masyarakat. Pembantu Rektor III UISU Al Munawwarah Ahmad Reza didampingi Dekan FKIP, Sahara Lubis dan Ketua Panitia Suryanti Tanjung mengungkapkan, selain bertujuan untuk memberikan pembelajaran pengetahuan umum kepada anak Lapas, juga diharapkan membantu narapidana lebih produktif dan terampil setelah bebas menjalani hukuman.

…dst

10 ) Hebat.. Kuliah Nyambi Jualan Kelapa Muda
http://kampus.okezone.com/read/2010/12/23/373/406499/hebat-kuliah-nyambi-jualan-kelapa-muda

Kamis, 23 Desember 2010 – 14:18 wib
JAKARTA – Masih mahasiswa tapi sudah jadi juragan. Itulah yang kini sedang dijalani Andika Ade Indra Saputra, mahasiswa jurusan Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Andika, demikian dia biasa disapa, merintis sebuah usaha berbasis degan (kelapa muda) yang dia beri nama Juragan Degan. Nama tersebut juga merupakan doa bahwa dia akan menjadi juragan yang ahli mengolah degan. Usaha ini dilakoni bersama ketiga temannya Imam Baihaqi (Teknik Perkapalan), Devi Novita (Teknik Industri), dan Lambertus Wahyu Herman (Sistem Informasi). Andika masih terus mengembangkan inovasi produk Juragan Degan, salah satunya mempersiapkan rujak degan. Sedikitnya telah ada tujuh varian produk Juragan Degan yaitu Coco Originale, Coco Javanese, Coco Jahe Javanese, Red de Coco, Coco for Green, Coco Milko dan Coco Juice.

…dst

11 ) Mahasiswa Biasakan Membuat Karya Tulis
http://newspaper.pikiran-rakyat.com/prprint.php?mib=beritadetail&id=169016

BANDUNG, (PR) 24 Desember 2010
Mahasiswa diharapkan membiasakan diri membuat karya tulis. Kebiasaan menulis akan merefleksikan nilai intelektual yang dimiliki mahasiswa.
Menurut Direktur Kemahasiswaan Universitas Pendidikan Indonesia Cecep Darmawan, hasil karya tulis yang dipublikasikan, baik yang dimuat di media massa maupun dijadikan buku akan mendapat apresiasi lebih dari publik. Terlebih, menurut dia, semangat mahasiswa yang masih mempunyai pola pikir idealis akan lebih baik jika dituangkan ke dalam karya tulis. “Karya tulis lebih efektif daripada melakukan demo,” ujar Cecep, seusai pemberian penghargaan bagi mahasiswa UPI yang berprestasi, dengan tema “Meningkatkan Kreativitas dan Softskill Dalam Rangka Mewujudkan UPI yang Pelopor dan Unggul,” di Gedung BPU UPI, Bandung, Kamis (23/12). Menurut Cecep, penuangan pemikiran melalui tulisan yang komprehensif akan diterima dengan baik oleh publik.

…dst

12 ) 38 Mahasiswa Raih Beasiswa BCA Finance
http://edukasi.kompas.com/read/2010/12/23/17120561/38.Mahasiswa.Raih.Beasiswa.BCA.Finance

Kamis, 23 Desember 2010 | 17:12 WIB
AKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak 38 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi menerima beasiswa melalui program Beasiswa BCA Finance 2010. Beasiswa tersebut meliputi bantuan biaya kuliah maksimal senilai Rp 1 juta dan uang saku sebesar Rp 1 juta per semester hingga selesai masa kuliah maksimal delapan semester.Penerima beasiswa tersebut merupakan siswa S-1 dengan IPK lebih dari 3,00 serta berasal dari keluarga tidak mampu. Penyerahan beasiswa dilakukan dalam acara Meet & Greet di Jakarta, Kamis (23/12/2010). Direktur BCA Finance Amirdin Halim mengatakan, program beasiswa ini memasuki tahun kedua. “Program ini sebagai tanggung jawab sosial BCA Finance untuk turut aktif melahirkan generasi muda Indonesia yang berprestasi tanpa merisaukan kendala biaya pendidikan,” ujarnya.Tahun ini pelamar beasiswa mencapai 8.858 orang atau meningkat 146 persen dibandingkan tahun lalu. Penerima beasiswa kali ini ditingkatkan jumlahnya dari yang sebelumnya hanya 20 mahasiswa.

…dst

13 ) BEASISWA LUAR NEGERI
Masih Mau Beasiswa ke Korea Selatan ini?
http://edukasi.kompas.com/read/2010/12/23/20565669/Masih.Mau.Beasiswa.ke.Korea.Selatan.ini

Kamis, 23 Desember 2010 | 20:56 WIB
KOMPAS.com – Beasiswa Master of Laws (L.LM) di Transnational Law and Business University (TLBU), Korea Selatan, merupakan beasiswa untuk tahun ajaran 2011/2012. Program beasiswa TLBU ini akan menerima aplikasi dari mahasiswa Hubungan Internasional dan Hukum hingga 31 Desember 2010.Proses seleksi akan dilaksanakan sekitar bulan Januari 2011 dengan cara interview melalui telepon. Hasil seleksi akan diumumkan sekitar April 2011. Bagi yang berminat, program beasiswa ini akan dimulai pada September 2011. Berkas-berkas yang harus dikirim sebelum 31 Desember 2010 antara lain sertifikat TOEFL (500), transkrip nilai dan ijazah, motivation letter (essay 1-2 halaman berbahasa Inggris), dan beberapa lainnya yang bisa dilihat di formulir dengan mengunduhnya dari http://www.tlbu.ac.kr/

…dst

14 ) Forum Dekan Tarbiyah:
Sertifikasi Guru Harus Profesional
http://kampus.okezone.com/read/2010/12/23/373/406567/sertifikasi-guru-harus-profesional

Kamis, 23 Desember 2010 – 16:14 wib
JAKARTA- Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan (Fordetak) seluruh Indonesia menegaskan proses sertifikasi guru harus ditangani secara profesional dan tidak main-main.
Hal tersebut disampaikan Ketua Fordetak yang juga Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dede Rosyada, dalam pertemuan Dekan Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Universitas Islam Negeri (UIN) se-Indonesia di Hotel Santika Premiere, Semarang, 17-19 Desember lalu. Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo menjadi tuan rumah pertemuan tersebut. “IAIN dan UIN akan terus maju dalam mengawal profesionalisme guru,” ungkap Dede seperti dikutip dari keterangan tertulis IAIN Walisongo, Kamis (23/12/2010). Ada tiga agenda utama yang dibahas dalam pertemuan tersebut yakni, penguatan sertifikasi guru, penataan organisasi, dan memperteguh jurusan Kependidikan Islam.

…dst

OOT:

15 ) Mau Belajar Robot? Ini Tempatnya
http://www.antaranews.com/berita/1293100904/mau-belajar-robot-ini-tempatnya

Kamis, 23 Desember 2010 17:41 WIB
Jakarta (ANTARA News) – Wahana edukasi dan bermain bertemakan robot terbesar di Asia Tenggara, dengan luas 2.800 meter persegi, telah hadir di Jakarta, Indonesia, dengan nama Robotic Explorer World (REX World). Siaran pers dari REX World yang diterima di Jakarta, Kamis, menyebutkan, REX World yang terletak di Thamrin City, Jakarta Pusat, tersebut memliki kapasitas pengunjung 255 orang. REX World menyajikan berbagai wahana, seperti Creativity Area (tempat pengunjung bisa mewujudkan ide kreatif mereka), Workshop (fasilitas pembelajaran tentang robotika), dan Lab (fasilitas riset robot dan tempat lomba berskala lokal hingga internasional). Selain itu, di REX World juga terdapat wahana Trial Room (tempat pengunjung melakukan unjuk rasa hasil karyanya), Gallery (pusat informasi perkembangan robot mutakhir), E-Learning Center (studi literatur dan pustaka digital), Robot Shop Room (tempat belanja segala hal terkait robotika), dan Movie Room (berkapasitas 46 orang). Di tempat terakhir tersebut atau Movie Room, pengunjung bisa menikmati sebanyak 10 film animasi robot hasil karya anak bangsa pertama di Indonesia.

…dst

16 ) Burung Garuda, Poliklinik dan Nasionalisme Buta
http://www.detiknews.com/read/2010/12/23/184613/1532005/103/burung-garuda-poliklinik-dan-nasionalisme-buta

Andi Saputra – detikNews-Kamis, 23/12/2010 18:46 WIB
Jakarta – Sebagai negara, Indonesia memiliki simbol-simbol kenegaraan yang harus dihormati setiap warga negaranya, tanpa kecuali. Simbol itu adalah kepala negara yaitu presiden, bahasa negara yaitu Bahasa Indonesia, bendera negara yaitu bendera Merah Putih dan lambang negara yaitu Burung Garuda. Dari 4 simbol negara diatas, mungkin hanya Kepala Negara dan Bendera Negara saja yang pemakaiannya sudah pantas. Tapi bagaimana dengan dua lambang lainnya yaitu bahasa negara dan lambang negara?
Sebuah kresek putih tergeletak di meja staff karyawan sebuah institusi negara. Dalam kresek plastik itu, terdapat lambang negara Burung Garuda dengan tulisan besar di atasnya, POLIKLINIK. Padahal, umumnya lambang kesehatan/ kedokteran adalah ular melingkar. “Loh, ini kan poliklinik di lembaga negara. Lembaga negaranya juga pakai logonya lambang Burung Garuda. Ya polikliniknya ikutan juga,” kata sang empunya kresek berdalih. Burung Garuda kini juga melekat di kartu nama pejabat. Beberapa pejabat lembaga negara, masih menyematkan Burung Garuda di atas nama serta jabatan. Bahkan, kadangkala Burung Garuda tercetak tebal dengan tinta emas…cut…Kita boleh saja sangat mencintai Timnas Indonesia karena sukses di laga Piala AFF 2010. Tapi, jangan menjadi cinta buta, nasionalis semu karena Burung Garuda di Timnas digugat oleh orang yang mengingatkan rambu-rambu pemakaiannya.

…dst

17 ) Berita OOT:
Berita Pasca Letusan Merapi
Masih Ada 7.700 Orang di Pengungsian
Lebih Takut “Debt Collector” Ketimbang Lahar
Berita Seputar RUU DIY
Sultan Enggan Beberkan Materi Pertemuan dengan Presiden
Sultan Hargai Proses Pembahasan RUU DIY
Temui SBY, Sultan Sampaikan Aspirasi Penetapan
Anas Anggap Pertemuan SBY-HB jadi Obat Turun Panas
Tidak Ada yang Kultuskan Sri Sultan
Kementerian Siap Bahas RUUK DIY Januari Nanti
Sultan: Perhatikan Aspirasi Rakyat
Berita Seputar Wikileaks
Soal Indonesia di WikiLeaks Tak Ada yang Mengejutkan
Anggota DPR Pertanyakan Info Wikileaks Soal Freeport
Soal Indonesia di WikiLeaks Jangan Ditutup-tutupi
Haris: Isi Kawat Wikileaks Cermin AS Resah Kasus Munir
Persiapan Menjelang Natal
Daerah Mulai Intensifkan Pengamanan
Lain-Lain
LSI : Nasionalisme Masyarakat Indonesia Tinggi
Mahfud: Pernyataan “Tekanan” Jangan Diperpanjang

Tags

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment

 

You must be logged in to post a comment.