Beasiswa Dalam Negeri Produk Dikti:
- Beasiswa BPPS
- Beasiswa PMRI
- Beasiswa Aliansi
- Double Degre Indonesia Perancis (DDIP)
- Beasiswa Bidik Misi
- Beasiswa PPA dan BBM
http://beasiswaunggulan.kemdiknas.go.id/
Program Beasiswa Sarjana (S1)
Program Beasiswa Magister (S2)

>>>
Beasiswa Dalam Negeri di Luar Dikti

I ) PROGRAM BEASISWA S1 UNIVERSITAS MERCU BUANA TAHUN AKADEMIK 2011/2012

I. LATAR BELAKANG
Dalam rangka memberi kesempatan kepada Putra/Putri Terbaik Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke Jenjang Strata 1 (S1) maka Universitas Mercu Buana memberikan beasiswa kepada 200 Orang yang terdiri dari 2 (dua) Jenis Beasiswa, yaitu Beasiswa Unggulan dan Beasiswa Prestasi.
II. JENIS BEASISWA
A. PROGRAM BEASISWA UNGGULAN

Beasiswa ini diberikan dalam bentuk bebas biaya studi selama masa studi di Universitas Mercu Buana yaitu 8 semester (4 tahun). Jumlah penerima beasiswa ini adalah 50 Orang.
Beasiswa ini dapat diperoleh dengan syarat2 sebagai berikut :
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Siswa kelas 3 atau lulus SMA/K pada tahun 2011.
  3. Jalur akademik : Memiliki nilai rata-rata raport lebih besar dari 7.50, termasuk 10 siswa terbaik di kelas selama 4 semester dan lolos seleksi.
  4. Jalur non-akademik: Juara kompetisi tingkat nasional untuk berbagai bidang (bukti sertifikat) atau Hafal 30 Juz Juz Al Quran (dibuktikan dengan sertifikat dari lembaga yang diakui)
    ATURAN TAMBAHAN:
  5. Penerima beasiswa harus menyelesaikan kuliah dalam kurun 4 tahun akademik
  6. Siswa yang mendapatkan nilai IPK di bawah 3.00 pada semester berjalan, maka tidak mendapat beasiswa pada sementer berikutnya.
  7. Nominasi ini akan gugur dengan sendirinya apabila siswa tidak lulus UAN.
  8. Tidak sedang atau akan menerima beasiswa lain.
  9. Bagi yang tidak lolos seleksi maka dimasukkan kedalam Program Beasiswa Prestasi.
Bagi yang tidak masuk nominasi Program Beasiswa Unggulan akan diikutkan Program Beasiswa Prestasi.
Formulir Pendaftaran Program Beasiswa Unggulan dapat didownload di:
http://www.mercubuana.ac.id/formulirbeasiswaunggulan2011.pdf
B. PROGRAM BEASISWA PRESTASI
Beasiswa ini diberikan dalam bentuk potongan Biaya Studi sesuai prestasi. Jumlah penerima beasiswa ini adalah 150 orang.
Beasiswa ini dapat diperoleh dengan syarat2 sebagai berikut :
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Siswa kelas 3 atau lulus SMA/K pada tahun 2011.
  3. Jalur akademik : Memiliki nilai rata-rata raport lebih besar dari 7.0 dan lolos seleksi.
  4. Jalur non-akademik: Juara kompetisi tingkat kotamadya/propinsi untuk berbagai bidang karya ilmiah, olah raga, seni, dll (bukti sertifikat).
Formulir Pendaftaran Program Beasiswa Prestasi dapat didownload di:
http://www.mercubuana.ac.id/formulirbeasiswaprestasi2011.pdf
III. PROSEDUR PENDAFTARAN BEASISWA:
Langsung datang dengan membawa bukti-bukti Asli dan fotocopy (SKHUN,Raport, Sertifikat dan lain-lain) atau dikirim via pos paling lambat 25 Februari 2011 (cap pos) ke:
Direktorat Pemasaran Universitas Mercu Buana
Lt. dasar (Lobby) Gedung Menara UMB
Jl. Meruya Selatan Kembangan Jakarta Barat.
Up. Bpk. Anton
IV. JADWAL SELEKSI
Seleksi Penerima beasiswa tahap pertama dilakukan pada akhir Februari 2011. Pengumuman hasil seleksi pada bulan Maret 2011.
V. INFORMASI

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lengkap tentang Program Beasiswa ini silahkan hubungi: Bapak Ir. Herry Agung Prabowo MSc. (Hp: 08551000834)
Download Info lengkap di :  http://www.mercubuana.ac.id/beasiswa2011.pdf
Sumber: http://mercubuana.ac.id/pengumuman_137_3.htm
>>>
II ) 15 Beasiswa S2 Bagi Wartawan dan Aktivis LSM

http://www.paramadina.ac.id/component/content/article/46-berita/349-15-beasiswa-wartawan-dan-aktivis.html
UNIVERSITAS PARAMADINA dengan dukungan penuh dari INDIKA ENERGY dan MEDCO FOUNDATION menyediakan 15 fellowship bagi WARTAWAN atau AKTIVIS LSM untuk mengambil S2 di Paramadina Graduate School, di bidang sbb: (1) Strategic Finance, (2) Islamic Business & Finance, (3) Diplomacy, (4) Political Communication, dan (5) Corporate Communication.
Fellowship dengan nilai Rp 40 – 65 juta per-mahasiswa tersebut meng-cover seluruh biaya kuliah yang dilaksanakan selama 3 semester. Kuliah, yang dilaksanakan dalam bahasa Inggris dan Indonesia (bilingual), dilaksanakan di Kampus Paramadina Postgraduate Schools, di The Energy Tower, Lt 22, SCBD, Jakarta, dari Senin-Kamis, jam 19:00 – 21:00, sehingga tidak mengganggu karir para mahasiswa.
Untuk yang berminat mendaftar melalui jalur REGULER, biaya kuliah adalah sbb: (1) Strategic Finance – Rp 65 jt, (2) Islamic Business & Finance – Rp 40 jt, (3) Diplomacy – Rp 50 jt, (4) Political Communication – Rp 45 jt, (5) Corporate Communication – Rp 45jt. Terdapat berbagai skema beasiswa bagi pendaftar yang mempunyai skor test tinggi.
Batas terakhir pendaftaran baik melalui jalur fellowship maupun reguler adalah 16 Januari 2010, kelas dimulai minggu pertama Februari 2010.
Untuk informasi lebih lengkap silakan menghubungi: (1) Aniza, email: nurul.anniza@paramadina.ac.id This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , mobile: 0818 0662 0749, (2) Fiqie, email: fiqie.anbiya@paramadina.ac.id This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , mobile: 0856 9444 6628, atau (3) kunjungi website: http://gradschool.paramadina.ac.id/
>>>

III ) Dibuka, Beasiswa Khusus D-3 Kebidanan!
Senin, 1 November 2010 | 11:52 WIB

KOMPAS.com — Tinggal di daerah-daerah terpencil bukan berarti tidak bisa menjadi pribadi profesional yang bisa mengabdi pada bangsa dan negara. Pengabdian di bidang pendidikan kesehatan reproduksi masyarakat, khususnya terkait kebidanan, misalnya.
Yayasan Pendidikan Kesehatan Perempuan (YPKP) Jakarta merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) di bidang pengembangan pendidikan kesehatan, khususnya kesehatan reproduksi perempuan. Tahun ini, YPKP kembali memberikan beasiswa D-3 Kebidanan bagi para perempuan yang berasal dari daerah-daerah terpencil dengan latar belakang keluarga kurang mampu dan diutamakan yang mempunyai hubungan kekerabatan dengan dukun bayi.
Adapun pemberian beasiswa ini dimulai sejak tahun 2004. Hingga akhir 2009, LSM ini telah memberikan beasiswa kepada 154 perempuan dari 12 provinsi di Indonesia.
Sebagai kelanjutan dari program ini, YPKP bekerja sama dengan dinas kesehatan dari beberapa daerah, di antaranya Kabupaten Muko-Muko, Kabupaten Belitung, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Poso, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Lima Puluh Kota, dan Provinsi Sulawesi Barat, akan menyelenggarakan Program Beasiswa Angkatan Ke-4 tahun 2010 bagi putri daerah tersebut yang ingin mengabdi di daerahnya.
Bagi yang berminat, informasi, syarat, dan brosur pendaftaran bisa diunduh lengkap di situs www.ypkp.net. Program pendidikan D-3 Kebidanan ini akan dilaksanakan di awal tahun ajaran 2011.
>>>

IV ) Kuliah Gratis di STIE Pena
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/12/09/132066/Kuliah-Gratis-di-STIE-Pena

09 Desember 2010
SEMARANG-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Nusantara (STIE Pena) yang berkampus di Jl Slamet Riyadi No 40, Semarang, membuka program kuliah gratis, kepada lulusan SLTA berprestasi hingga lulus sarjana.
`’Beasiswa penuh atau kuliah gratis diberikan untuk lulusan SLTA peringkat 1, 2, 3, dan peraih prestasi bidang seni, budaya, olahraga di tingkat provinsi atau nasional,” kata Ketua STIE Pena Semarang Luhgiatno SE MM MSi, di kampusnya, baru-baru ini. Biaya kuliah gratis itu diberikan sejak terdaftar menjadi mahasiswa hingga lulus sarjana. “Ini bentuk pengabdian kami dalam menciptakan calon intelektual yang profesional di bidang akutansi dan manajemen,” ungkapnya. Untuk program studi S1 Akutansi dengan tiga peminatan, yaitu publik, informasi, audit, dan S1 Manajemen (publik, usaha mikro kecil menenga, bisnis ritel). Penentuan peminatan mahasiswa dilakukan pada semester enam.

…dst

Tips :

  • Wawancara Beasiswa, Ini Dia Panduannya (Bagian II-Habis)
  • Wawancara Beasiswa, Ini Panduannya! (Bagian I)
  • CV, Cerminan Dirimu
  • Sumber : http://kampus.okezone.com/

    Tags

     

    Baca Juga Artikel Lainnya :

    0 Comments

    You can be the first one to leave a comment.

    Leave a Comment

     

    You must be logged in to post a comment.